Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada KTT G20, Penerbangan Reguler di Bandara Ngurah Rai Tetap Normal

Fokus kegiatan yang dilakukan Angkasa Pura I pada hari ini adalah penanganan kepulangan para delegasi VVIP dari Bandara Ngurah Rai.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada KTT G20, Penerbangan Reguler di Bandara Ngurah Rai Tetap Normal
AFP/MADE NAGI
Presiden AS Joe Biden turun dari Air Force One setibanya di Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar di pulau resor Indonesia Bali, Minggu malam 13 November 2022, untuk menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Bali. (Photo by Made NAGI / POOL / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - PT Angkasa Pura I menginformasikan aktivitas penerbangan komersial reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali tetap beroperasi normal selama periode kedatangan para delegasi tamu VVIP peserta KTT G20 pada periode Minggu dan Senin, 13-14 November 2022.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan, selama periode 13-14 November 2022, sebanyak 78.190 pergerakan penumpang komersial, yang terdiri atas 39.799 penumpang rute domestik dan 38.391 penumpang rute internasional.

Selain itu juga terdapat ada 641 pergerakan pesawat udara komersial yang terdiri atas 363 pergerakan pesawat udara rute domestik dan 278 pergerakan pesawat rute internasional.

“Kami berupaya dapat memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin, baik terkait pada penanganan delegasi KTT G20 serta kepada para pengguna jasa bandara yang menggunakan penerbangan reguler," ujar Faik Fahmi, Rabu 16 November 2022.

Baca juga: Tamu VVIP Hari Ini Tinggalkan Bali dengan 16 Penerbangan dari Bandara Ngurah Rai

Dia menjelaskan, saat ini fokus kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah penanganan kepulangan para delegasi VVIP.

"Kami sudah memulai pelayanan untuk kepulangan pesawat delegasi KTT G20 mulai kemarin,” ujar Faik Fahmi.

Baca juga: AirNav Pastikan Jadwal Penerbangan ke Bandara Ngurah Rai Bali Tak Terganggu Jelang KTT G20 

"Kami terus berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri serta instansi atau stakeholders lainnya terkait update rencana kepulangan pesawat delegasi," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas