Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perbankan Kirim Tim Rescue dan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan ini juga mencakup tambahan tenda sejumlah 30 unit dan sanitary kit sebanyak 200 paket yang akan dikirimkan pada akhir pekan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Perbankan Kirim Tim Rescue dan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur
Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan
Para korban gempa dirawat di tenda yang didirikan di halaman RSUD Cimacan, Pacet, Cianjur, Rabu (23/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Industri perbankan turut mengirim bantuan logistik untuk warga Cianjur, Jawa Barat, yang terdampak gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter pada Senin (21/11/2022) lalu.

Satu diantaranya datang dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama dengan BSI Maslahat yang memberikan bantuan tahap pertama pada Selasa kemarin, yang dikirim oleh 7 orang tim rescue kebencanaan ke kota Cianjur.

Bantuan logistik yang dikirim berupa pakaian dan selimut sebanyak 200 paket, tenda dengan kapasitas 4 hingga 5 orang sebanyak 20 unit, serta makanan siap saji sebanyak 200 paket dan rendang siap makan sejumlah 2.124 kaleng.

Bantuan ini juga mencakup tambahan tenda sejumlah 30 unit dan sanitary kit sebanyak 200 paket yang akan dikirimkan pada akhir pekan.

BSI juga menyiapkan posko pelayanan kesehatan untuk membantu tim medis dan tenaga kesehatan (Nakes) di Cianjur dan mampu melayani lebih dari 1.000 orang dalam dua pekan. 

BSI dan BSI Maslahat juga melakukan assesment dan koordinasi di lapangan untuk melakukan proses evakuasi warga terdampak.

BERITA TERKAIT

Dalam kesempatan terpisah, Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo menyampaikan bahwa bantuan tahap pertama ini diberikan sebagai bentuk 'sisi kemanusiaan' perseroan terhadap masyarakat Cianjur.

Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pendataan terkait kebutuhan yang diperlukan para pengungsi, sehingga bantuan yang diberikan nantinya akan tepat guna dan sasaran.

Baca juga: Pengungsi Gempa Cianjur Sangat Membutuhkan Selimut dan Bahan Pangan

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan bahwa pihaknya siap dan cepat tanggap untuk program bantuan bencana dan kemanusiaan.

"Mudah-mudahan bantuan akan segera sampai di lokasi dan tepat sasaran," kata Sukoriyanto dalam siaran pers, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Warga Dirikan Tenda Darurat Sendiri di Kebun dan Berdesakan

Saat ini BSI Maslahat juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan bagi masyarakat Cianjur melalui rekening  BSI Maslahat no rekening Bank Syariah Indonesia 703 000 5613 atas nama infaq kemanusiaan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas