Tribun Bisnis

Ekonomi Kembali Menggeliat, SipEasy Coffee Ekspansi Bisnis Gerai Kopi

Bisnis coffee shop di Jakarta kembali menggeliat seiring dengan pemulihan ekonomi setelah 2 tahun lebih vakum dihantam pandemi.

Penulis: Anita K Wardhani
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ekonomi Kembali Menggeliat, SipEasy Coffee Ekspansi Bisnis Gerai Kopi
dok.
Barista meracik kopi pesanan pengunjung di gerai SipEasy Coffee di kawasan Jalan Senopati Jakarta Selatan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis coffee shop di Indonesia, khususnya di Jakarta kembali menggeliat seiring dengan pemulihan ekonomi setelah 2 tahun lebih vakum dihantam pandemi.

Fenomena menggembirakan ini ditandai dengan kembali ramainya para pengunjung di gerai-gerai kopi di Jakarta setelah pembatasan mobilitas sosial dilonggarkan.  

Peluang ini ditangkap para pebisnis muda dengan membuka gerai kopi baru.

“Kami memandang saat ini waktu yang tepat untuk membuka outlet pertama kami, yaitu SipEasy Coffee," jelas Rara Wilis, cofounder sekaligus managing director SipEasy Coffee dalam acara peluncuran di gerai SipEasy Coffee di kawasan Jalan Senopati Jakarta Selatan.

Rara yakin bila bisnis kopi ke depan tidak akan pernah surut karena dia melihat semakin banyaknya komunitas pencinta kopi.

Strategi yang dia jalankan agar bisa merebut minat konsumen adalah dengan memperbanyak ragam menu dan fasilitas.

Dijelaskan Rara, outletnya ini mengusung kekuatan utama racikan cold brew coffee yakni coffee mocktails dan coffee cocktails dengan paduan ambience coffee shop yang kasual dan relaxing,”

Rara sendiri merupakan seorang coffee enthusiast. Dia memiliki alasan yang kuat untuk mengunggulkan menu cold brew coffee di SipEasy Coffee.

Karenanya, dia bermain di bisnis ini dengan menyediakan minuman kopi seperti espresso, americano, cappuccino, dan lain-lain.

Baca juga: Tak Cukup Mengenal Kopi, Ini yang harus Dikuasai Seorang Barista

Karenanya, sajian minuman kopi yang berbasis cold brew menjadi beragam terdiri dari coffee mocktails serta coffee cocktails dengan keunggulan sajian mencapai puluhan menu cold brew.

Adapun coffee mocktails di SipEasy Coffee menyajikan kopi lokal dengan kualitas terbaik disertai racikan klasik yakni dengan atau tanpa susu, serta menu lain dengan campuran buah tropis.

Sementara untuk coffee cocktails menggunakan racikan dasar seperti gin, orange liquor dan lain sebagainya. dengan melibatkan barista berpengalaman.

Baca juga: Ceruk Pasar Besar, Startup Robocup Siap Ekspansi Vending Machine Barista di 15 Lokasi

Interior gerai kopi ini merefleksikan namanya yang terinspirasi dari konsep coffee shop yang kasual, friendly sekaligus memberikan nuansa yang lebih intimate.

“Para pengunjung dapat menikmati racikan kopi kami sekaligus bersantai bersama sahabat, keluarga atau mengadakan rapat informal serta berbagai aktivitas lainnya yang kasual dan relaxing," jelasnya.

“Kami bekerja sama erat dengan pemasok kopi kami termasuk untuk pelatihan mengenai kopi, begitupun untuk menu mocktails/cocktails kami, kami juga bekerja sama dengan konsultan yang sangat berkompetensi di bidangnya,” jelas Rara.

Baca juga: Gerai Kopi Janji Jiwa Jilid 726 Siap Jamu Penggemar Kopi Kekinian

Selain keunggulan di lini beverages, sajian kulinernya pun kaya ragam cita rasa.

Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa para pendiri Sip Easy Coffee sebagian juga sekaligus owner dari 3 Wise Monkeys, yang tenar dengan sajian kuliner Jepang.

“Karena itu sajian kuliner di SipEasy Coffe memadukan menu all day breakfast hingga sajian utama yang mengombinasikan fusion food bercita rasa Asia, Indonesia sekaligus western food,” ungkap Rara.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas