Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kunjungi Posko di Desa Mekarsari, Srikandi BUMN Bagikan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ibu Menteri BUMN Liza Thohir ke-3 titik posko BUMN melalui Satgas Bencana Gempa BUMN

Penulis: Sanusi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kunjungi Posko di Desa Mekarsari, Srikandi BUMN Bagikan Bantuan kepada Korban Gempa Cianjur
ist
Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero) mendampingi Ibu Menteri BUMN Liza Thohir membagikan bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Srikandi PT Pupuk Indonesia (Persero) mendampingi Ibu Menteri BUMN Liza Thohir membagikan bantuan kepada korban bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Ibu Menteri BUMN Liza Thohir ke-3 titik posko BUMN melalui Satgas Bencana Gempa BUMN yang diketuai Jasa Marga. 

Turut mendampingi Direktur SDM, TK & Manajemen Risiko Pupuk Indonesia yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Srikandi BUMN, Tina T Kemala Intan dan Yuni Setyaningrum perwakilan Srikandi Pupuk Indonesia yang sekaligus sebagai Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Kujang Cikampek.

Baca juga: Transformasi BUMN, Erick Thohir Luncurkan Pendanaan hingga Rp250 Juta bagi Usaha Mikro dan Kecil

Dalam kegiatan pemberian bantuan, Liza Thohir mengunjungi posko BUMN yang terletak di Desa Mekarsari. Di sana, dirinya menemui para warga penghuni posko serta meninjau fasilitas kesehatan dan rumah ramah anak yang dijadikan pusat trauma healing bagi anak-anak terdampak bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

"Anak-anak korban gempa ini jadi kelompok paling rentan di pasca bencana, semoga dengan adanya Posko Pemulihan Trauma Healing ini bisa mengurangi trauma dan dapat mengembalikan senyum mereka," demikian ucap Liza Thohir

Beragam bantuan disalurkan ke 3 posko utama berupa makanan, minuman, pakaian baru, perlengkapan kebutuhan sanitasi, dapur umum, dan juga obat-obatan. Adapun, bantuan ini berasal dari beberapa BUMN seperti PT Pertamina, Bank Mandiri, Pupuk Indonesia, PT PP, Bio Farma, Jasa Marga, PLN, Angkasa Pura II, Bank BNI, Bank BRI, MIND ID, Perum Bulog, serta HIN. Adapula bantuan yang berasal dari Srikandi BUMN, Forum Human Capital Indonesia (FHCI), dan BUMN Muda.

Baca juga: Tinjau Posko Kesehatan Pertamina di Cianjur, Srikandi BUMN Terima Laporan Banyak Keluhan Batuk Pilek

Saat ini tercatat sudah lebih dari 700 relawan dari 75 BUMN yang terus siaga dalam penanganan bencana gempa di Cianjur. Dan sampai hari ini BUMN sudah membantu pemulihan 57 dari 169 desa terdampak gempa Cianjur.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas