Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Desember Bawa Cuan, Gadai Saham Jadi Pilihan

Ingin jadi investor saham? Bulan Desember menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu karena adanya window dressing.

zoom-in Desember Bawa Cuan, Gadai Saham Jadi Pilihan
Istimewa
Desember Bawa Cuan, Gadai Saham Jadi Pilihan. 

TRIBUNNEWS.COM - Berinvestasi jadi pilihan yang tepat untuk menambah profit. Salah satu investasi yang bisa Anda lakukan yaitu dengan cara investasi saham. Ingin jadi investor saham? Bulan Desember menjadi salah satu bulan yang paling ditunggu karena adanya window dressing.

Di saat inilah harga beberapa saham akan terdorong naik. Window dressing sendiri merupakan aksi strategi dari manajer investasi untuk meningkatkan portofolio mendekati akhir tahun.

Window dressing tidak selalu terjadi di akhir tahun, ada kalanya market mengalami penurunan. Sektor perbankan menjadi salah satu sahan yang mengalami penurunan. Untuk menyikapi hal tersebut tentu investor harus lebih waspada dan cermat.

Agar enggak boncos dan tetap cuan, terdapat beberapa tips dalam investasi saham di penghujung tahun dengan baik, yaitu:

1) Mempertimbangkan faktor fundamental dari saham yang akan dibeli.

Investasi saham yang memiliki fundamental kuat umumnya memiliki daya tahan yang lebih kuat dalam pergerakan harga saham pada bursa efek.

2) Memilih saham yang menjadi pendorong utama indeks.

BERITA REKOMENDASI

Biasanya, saham penggerak indeks adalah saham blue chips atau perusahaan berkapitalisasi besar.

3) Konfirmasi dengan analisa teknikal

Lakukan analisis saham secara mendalam dan pilih yang dalam kondisi cenderung naik.

4) Alokasikan dana yang dimiliki secukupnya

Jangan mengalokasikan dana yang dimiliki sepenuhnya untuk investasi saham. Alokasikan dana secukupnya pada saham untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

5) Manfaatkan layanan Gadai Efek Pegadaian

Melalui fasilitas Gadai Efek, masyarakat yang memerlukan likuiditas dapat memperoleh fasilitas kredit untuk memanfaatkan momentum bullish di pasar keuangan seperti saat window dressing.

Gadai Efek juga dapat menjadi salah satu upaya re-investasi pada portofolio investasi yang lain pada perputaran modal untuk intensifikasi, ekstensifikasi, atau diversifikasi usaha. Selain itu, nasabah juga dapat menggunakan fasilitas Gadai Efek untuk kebutuhan produktif.

Lebih lanjut Gadai Efek dapat menjadi pilihan agar investor makin cuan di bulan Desember ini. Investor dapat memanfaatkan momentum window dressing dengan gadai saham dan melakukan skema re-investasi dengan menganalisa saham pilihan yang tepat.

Investor saham cukup menghubungi melalui WA Bisnis Gadai Efek atau aplikasi Pegadaian Digital. Persyaratan pengajuan serta skema transaksinya simpel dan efisien, sehingga memudahkan investor untuk dapat menambah portofolio keuangan ataupun memenuhi kebutuhan.

Di masa promo, nasabah Pegadaian dapat menikmati program promosi Gadai Efek berupa bebas biaya administrasi, bebas biaya mutasi efek, dan promo menarik lainnya.

Nasabah yang tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Gadai Efek dapat Klik tautan ini. Nasabah juga dapat menghubungi Whatsapp Bisnis Gadai Efek di nomor 0819-4500-8000.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas