Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Terobosan Silmy Karim Bawa Krakatau Steel Konsisten Dongkrak Perekonomian Cilegon

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk konsisten berkontribusi dalam pembangunan kawasan industri di Banten hingga mendongkrak

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Terobosan Silmy Karim Bawa Krakatau Steel Konsisten Dongkrak Perekonomian Cilegon
HO
Silmy Karim. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk konsisten berkontribusi dalam pembangunan kawasan industri di Banten hingga mendongkrak perekonomian khususnya wilayah Cilegon.

Mantan Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim yang saat ini menjabat Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM satu di antara yang memberikan dampak positif.

Baca juga: Silmy Karim Masih Jalankan Tugas Sebagai Dirut Krakatau Steel Hingga Dilantik Jadi Dirjen Imigrasi




Hal itu diakui H. Embay Mulya Syarief yang merupakan salah satu tokoh pendiri Provinsi Banten.

Dia menyoroti kiprah Krakatau Steel terutama sejak 2018 ketika Silmy Karim menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

“Provinsi Banten mendapatkan banyak manfaat dari keberadaan Krakatau Steel. Sebagai perusahaan besar, Krakatau Steel memberikan dampak bagi Banten, baik dari pengembangan masyarakat, bantuan sosial, pendidikan, pengembangan usaha kecil menengah, maupun bantuan bencana,” jelas H. Embay dalam keterangannya, Jumat (6/1/2023).

H. Embay menyatakan apresiasinya kepada Silmy Karim yang sudah banyak memberikan perubahan kepada Krakatau Steel.

“Semula kondisinya sudah mengkhawatirkan, kemudian Alhamdulillah setelah dipimpin Pak Silmy Karim dengan seluruh jajaran direksi dan manajemennya, di tahun 2020 Krakatau Steel mulai untung sampai saat ini,” tambah H. Embay.

H. Embay juga menjelaskan bahwa Silmy Karim telah melakukan recovery Krakatau Steel dengan baik, restrukturisasi dan transformasi berhasil dilakukan, Alhamdulillah saat ini kondisinya sudah semakin baik.

Baca juga: Dirut Krakatau Steel dan Pensiunan TNI AU Lolos Seleksi Dirjen Imigrasi Kemenkumham

“Krakatau Steel di Banten itu bagaikan sebuah lokomotif, di mana membawa gerbong perekonomian di wilayah Banten, khususnya Kota Cilegon sehingga kesuksesan Krakatau Steel akan berpengaruh pada Banten dan masyarakatnya,” tegasnya.

Dia berharap bahwa apa yang telah berhasil dilakukan dapat diteruskan agar Krakatau Steel semakin sehat, semakin jaya, dan membawa dampak bagi kemajuan Banten dan Kota Cilegon ke depannya.

“Semoga hubungan baik yang sudah terbina hingga saat ini bersama seluruh elemen masyarakat Banten dan Kota Cilegon dapat terus dilakukan seperti halnya yang sudah dilakukan selama ini di bawah kepemimpinan Pak Silmy Karim,” tutup H. Embay.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas