Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Gelar Global Islamic Finance Summit 2023, Dirut BSI: Pendanaan Syariah Masih Ada Gap

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, struktur dari perbankan syariah diniliai tepat untuk mendanai proyek jangka panjang.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gelar Global Islamic Finance Summit 2023, Dirut BSI: Pendanaan Syariah Masih Ada Gap
Nitis Hawaroh/Tribunnews.com
Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi dalam acara BSI Global Islamic Finance Summit 2023 di Jakarta, Rabu (15/2/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023, merupakan ajang mempromosikan keuangan Islam sebagai kontributor untuk pengembangan sektor riil.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Hery Gunardi mengatakan, struktur dari perbankan syariah diniliai tepat untuk mendanai proyek jangka panjang.




"Sebetulnya struktur ini adalah struktur yang baik, bagus untuk pembiayaan long term. Misal, proyek jalan tol, pelabuhan dan yang lainnya. Tapi kami melihat masih ada gap," ujar Hery dalam acara GIFS di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Hery berujar, tujuan diadakan kegiatan Global Islamic Finance Summit ini sekaligus menjadi sosialisasi kepada masyarakat dalam menggunakan keuangan Islam bagi beberapa sektor.

"Banyak para pihak terutama para pelaku industri di pengusaha belum mengerti struktur yang ada di keuangan syariah," ucap dia.

Bahkan, dia memastikan, perbankan syariah mampu menjadi penopang pendanaan proyek korporasi besar di Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Tujuannya adalah kita menjelaskan kepada pada hadirin, masyarakat, bahwa syariah punya struktur yang bisa memberikan keleluasaan untuk membiayai proyek-proyek korporasi besar di Indonesia. Karena BSI sekarang adalah bank syariah terbesar yang memiliki modal lebih dari Rp 34 triliun," tegasnya.

Untuk diketahui, Global Islamic Finance Summit (GIFS) 2023 dilaksanakan di The Ritz-Carlton Pacifik Place di Jakarta, pada 15-16 Februari 2023.

Kegiatan ini, merupakan ajang diskusi dan networking bertaraf internasional yang digelar oleh bank syariah di Indonesia.

Gelaran GIFS bertemakan "Islamic Finance for Real Sector Development" sebagau upaya dari BSI untuk mendapatkan masukan-masukan dan mempelajari pengalaman dari para expert keuangan syariah global.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas