Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PGI Optimis Hadapi Tantangan Bisnis di 2023

Panasonic bekerja sama dengan perusahaan pengembang PT Puradelta Lestari Tbk membangun unit smart home.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in PGI Optimis Hadapi Tantangan Bisnis di 2023
Choirul Arifin
Viya Arsawireja, Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS, JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) optimistis pasar produk elektronik home appliances tahun 2023 cerah seiring dengan perekonomian yang semakin menggeliat pasca pandemi.

PGI berhasil mengembangkan teknologi nanoe X & PrimeFresh yang baik bagi kesehatan, produksi AC Inverter pertama buatan dalam negeri dan ekspor perdana kulkas dua pintu produksi Indonesia.




Inovasi tersebut juga didukung dengan strategi perusahaan menginisiasi kegiatan Training Untuk Negeri berupa pengembangan kompetensi SDM unggul melalui pelatihan kewirausahaan dan pelatihan instalasi, reparasi dan maintenance AC & brazing.

Baca juga: Panasonic Gobel Dirikan Showroom & Service Center Pertama di Indonesia

"Kami optimis mengawali tahun 2023 ini dengan meningkatkan kegiatan bisnis baik melalui B2C/B2B, ekspansi ekspor maupun produksi produk karya anak bangsa hingga pembukaan Showroom & Service Center pertama di Indonesia. Hal tersebut diharapkan tidak hanya memberikan pelayanan optimal bagi konsumen, tapi juga dapat meningkatkan perekonomian nasional serta mencetak SDM unggul untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Viya Arsawireja, Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia di acara diskusi terbatas dengan media di kantornya di Jakarta, baru-baru ini.

Viya mengatakan, menghadapi tren perubahan dan tantangan, PGI terus berpegang teguh pada filosofi bisnis dasar yang tidak pernah berubah dalam memberi manfaat melalui inovasi produk, untuk berkontribusi terhadap kemajuan serta peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat.

Di bisnis B2B, Panasonic bekerjasama dengan perusahaan pengembang PT Puradelta Lestari Tbk membangun unit smart home, hunian premium Savasa Home di Kota Deltamas, Cikarang.

BERITA TERKAIT

Salah satu cluster di hunian ini, yakni Cluster Asa merupakan salah satu dari empat cluster di Savasa yang dilengkapi dengan fitur smart living dan inovasi teknologi Complete Air Management System (CAMS).

CAMS merupakan solusi pertama di dunia untuk mendapatkan udara berkualitas di dalam ruangan keluarga melalui pengoperasian terintegrasi yang menggabungkan Air Conditioner, Supply Fan dan IAQ Remote Controller.

"Untuk cluster lainnya masih akan dikembangkan, demi menciptakan ruang dalam ruangan yang lebih aman dan memberikan kehidupan yang lebih sehat bagi konsumen," ujarnya.

PGI juga terus mengembangkan produk home appliances dengan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) yang terus ditingkatkan.

PGI memaksimalkan lini penjualan dan after sales melalui pembukaan Showrom & Service Center pertama di Indonesia di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk akses pembelian, perbaikan maupun perawatan produk Panasonic di satu tempat, sehingga seluruh pelanggan mendapatkan layanan yang prima dalam berbagai situasi.

Viya menambahkan, PGI tidak hanya fokus terhadap inovasi pada setiap aktivitas bisnis, layanan serta teknologi yang dipasarkan, tapi juga menawarkan produk untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus membantu menciptakan peluang bisnis baru.

Dengan memanfaatkan dan memperluas teknologi unik dalam setiap lini produk, PGI dapat memberikan nilai tambah dan mendorong pemanfaatan suku cadang dan komponen lokal. Pada gilirannya, dapat menumbuhkembangkan usaha di dalam negeri dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

”Hal utama dari setiap inovasi yang kami lakukan adalah fokus pada kualitas dan manfaat produk bagi masyarakat dan bumi yang kita huni, karena dalam membuat produk, Panasonic ingin selalu tetap memikirkan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi bumi, pewarna yang tidak merusak sumber air dan material yang tak merusak lingkungan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas