Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tyson Foods akan Tutup 2 Pabrik Pengolahan Ayam di AS, 1.700 Karyawan Terancam PHK

Tyson Foods, perusahaan yang bergerak di bidang pangan berencana untuk menutup dua pabrik pengolahan ayam yang berada di Amerika Serikat

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tyson Foods akan Tutup 2 Pabrik Pengolahan Ayam di AS, 1.700 Karyawan Terancam PHK
Tyson Foods
Tyson Foods akan menutup dua pabrik pengolahan ayam di AS, yang akan memengaruhi 1.700 karyawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON – Tyson Foods, perusahaan yang bergerak di bidang pangan berencana untuk menutup dua pabrik pengolahan ayam yang berada di Amerika Serikat mulai Mei mendatang.

Penutupan dua pabrik pengolahan ayam yang berlokasi di Van Buren, Arkansas, dan Glen Allen, Virginia akan memengaruhi sekitar 1.700 karyawan, dengan rincian 692 karyawan bekerja di pabrik Glen Allen sedangkan 969 karyawan bekerja di pabrik Van Buren.

Baca juga: AHY Sentil Pemerintahan Jokowi Soal 1 Juta Orang Terkena Imbas Gelombang PHK

Dalam sebuah pernyataan, Tyson mengungkapkan PHK tersebut dilatarbelakangi oleh rencana perusahaan untuk menciptakan efisiensi biaya.

“Meskipun keputusan itu tidak mudah, itu mencerminkan strategi kami yang lebih luas untuk memperkuat bisnis perunggasan kami dengan mengoptimalkan operasi dan memanfaatkan kapasitas penuh yang tersedia di setiap pabrik,” kata Tyson Food.

Pada kuartal terakhirnya, bisnis ayam Tyson berkinerja buruk karena pendapatan operasionalnya berkurang setengahnya dibandingkan dengan periode tahun lalu.

Perusahaan berjanji akan memberikan kompensasi yang layak bagi karyawan yang terdampak PHK. Selain itu, Tyson juga akan menawarkan bantuan relokasi ke pabrik lain.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya Tyson Foods, beberapa perusahaan pemasok makanan seperti Beyond Meat dan Impossible Foods juga telah memangkas lebih dari seperlima tenaga kerjanya yang disebabkan oleh menurunnya jumlah permintaan untuk produk mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas