Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kereta Panoramic Relasi Bandung-Surabaya Gubeng Beroperasi Hari Ini, Simak Jadwalnya

Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata menyampaikan, Kereta Panoramic mulai beroperasi pada hari ini atau Jumat (16/6/2023).

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Kereta Panoramic Relasi Bandung-Surabaya Gubeng Beroperasi Hari Ini, Simak Jadwalnya
dephub.go.id
Kereta Panoramic 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata menyampaikan, Kereta Panoramic mulai beroperasi pada hari ini atau Jumat (16/6/2023).

Humas PT Kereta Api Pariwisata M Ilud Siregar mengatakan, relasi perjalanan Kereta Panoramic itu untuk tujuan Bandung-Surabaya Gubeng (PP) yang dijadwalkan keberangkatan pada akhir pekan.

Dia berujar operasional Kereta Panoramic sebelumnya telah berjalan setiap harinya mulai tanggal (3/6) dengan relasi Bandung - Gambir (PP).

Baca juga: Jadwal KA Panoramic Terbaru, Beroperasi Tiap Hari dengan Rute Bandung - Gambir Mulai 3 Juni 2023

"Perubahan dan penambahan Jadwal perjalanan kereta Panoramic tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan permintaan para pelanggan setia kereta Panoramic serta adanya diberlakukan Grafik Perjalanan Kereta Api (GAPEKA) baru," kata Ilud dalam keterangannya, Jumat (16/6/2023).

Dikatakan Ilud, trafik penumpang yang menggunakan Kereta Panoramic meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu sebanyak 988 orang.

Baca juga: Tingkat Okupansi dan Jumlah Peminat Tinggi, KAI Berencana Tambah Gerbong Kereta Panoramic

"Dari Januari sampai Mei 2023 jumlah penumpang mencapai kurang lebih 6.482 penumpang. Sehingga total jumlah penumpang sudah mencapai kurang lebih 7.470 penumpang," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Di sisi lain, Ilud menyatakan, Kereta Panoramic saat ini hanya tersedia dua seat rangkaian. Adapun jumlah tempat duduk yang disediakan sebanyak kurang lebih 38 seat dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Selain itu, Ilud mengingatkan bagi masyarakat dan para penumpang yang akan bepergian menggunakan Kereta Panoramic dapat melakukan pemesanan tiket KA kereta api Panoramic Argo Parahyangan.

Serta, Kereta Api Panoramic Argo Wilis dan Kereta Api Panoramic Turangga. Kata dia, pemesanan dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, website KAI dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Adapun jadwal perjalanan kereta api panoramic sebagai berikut:

Jadwal Perjalanan Kereta Panoramic setiap harinya sebagai berikut:

• KA Argo Parahyangan Panoramic (43 Pc) keberangkatan Bandung pukul 06.00 Wib dan tiba di Gambir Pukul 08.45 Wib.

• KA Argo Parahyangan Panoramic (44 Pc) keberangkatan Gambir pukul 09.30 Wib dan tiba di Bandung pukul 12:26 Wib.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas