Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tiba di Jakarta, Airbus A320 ke-7 Perkuat Armada Pelita Air

Maskapai anak usaha Pertamina ini sudah mengoperasikan 6 unit Airbus A320. Pesawat ke-6 tiba di bulan Mei 2023, menjelang arus mudik Lebaran 1443 Hijr

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tiba di Jakarta, Airbus A320 ke-7 Perkuat Armada Pelita Air
Airbus
PT Pelita Air Service (PAS) kembali menambah armada baru pesawat Airbus A320. Pesawat Airbus A320 ketujuh tiba di Jakarta dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Minggu, 2 Juli 2023 setelah didatangkan langsung dari pabrik Airbus di Spanyol. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pelita Air Service (PAS) kembali menambah armada baru pesawat Airbus A320. Pesawat Airbus A320 ketujuh tiba di Jakarta dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada Minggu, 2 Juli 2023 setelah didatangkan langsung dari pabrik Airbus di Spanyol.

Pesawat kemudian diserahterimakan langsung oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan. Pesawat ke-7 Pelita Air ini tiba di Indonesia sesuai jadwal sebagaimana rencana perusahaan. Hingga akhir tahun 2023, Pelita Air menargetkan akan menambah armada pesawat hingga menjadi 18 unit.

“Dengan kehadiran armada ke-7 ini kami semakin optimis untuk memberikan layananan terbaik sesuai harapan masyarakat,” kata Dendy dalam keterangan tertulis yang dikutip Selasa, 4 Juli 2023.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia Rute Jakarta-Singapura: Economy Class Dijual Mulai Rp 3,2 Juta

Ia mengatakan keberadaan pesawat ini akan semakin memperkuat komitmen Pelita Air dalam mendukung terbukanya konektivitas di berbagai wilayah Indonesia, serta turut andil sebagai backbone penerbangan domestik.

Dendy berharap kedatangan pesawat ke-tujuh ini, performa Pelita Air akan semakin baik lagi dan dapat terus menjaga low factor dan pencapaian yang berhasil diraih Pelita Air hingga saat ini.

“Kita sama-sama berdoa untuk kelancaran dan keselamatan dari pesawat ini, dalam menjalankan setiap amanah dan tugasnya sehingga memberikan kontribusi revenue yang signifikan bagi perusahaan” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, maskapai anak usaha Pertamina ini sudah mengoperasikan 6 unit Airbus A320. Pesawat ke-6 tiba di bulan Mei 2023, menjelang arus mudik Lebaran 1443 Hijriah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas