Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Revenue Naik 78 Persen Fox Logger Matangkan Persiapan IPO

Kinerja ini melampaui periode yang sama tahun 2022. Sementara itu, laba kotor juga naik 87 persen dan revenue melejit 78 persen

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Revenue Naik 78 Persen Fox Logger Matangkan Persiapan IPO
ISTIMEWA
Fox Logger GPS Technology 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Di tengah kondisi ekonomi yang masih tak menentu, Fox Logger terus mencetak prestasi. Selama kuartal II/2023, penjualan unit GPS Tracker Fox Logger melesat 100 persen.

Kinerja ini melampaui periode yang sama tahun 2022. Sementara itu, laba kotor juga naik 87 persen dan revenue melejit 78 persen secara year on year (YoY).

“Jumlah transaksi yang naik 62 persen berkontribusi atas hasil yang kami capai di kuartal II/2023 ini,” ujar Alamsyah Cheung, CEO Fox Logger dalam keterangan tertulis yang dikutip Minggu, 9 Juli 2023.

Baca juga: Siapkan IPO, Fintech Akseleran Bidik Tambahan Modal Rp358 Miliar

Alamsyah menambahkan pihaknya kini tengah membidik momentum yang tengah bergulir. “Kami akan manfaatkan potensi kendaraan listrik yang sedang didorong penggunaannya di Tanah Air,” katanya.

Selain membidik momentum kendaraan listrik, Alamsyah juga menegaskan pihaknya kini juga makin bersiap untuk melakukan hal-hal besar. Pertama, meresmikan Fox Logger Tower setinggi 8 lantai di Cideng, Jakarta yang tengah dalam tahap finishing. Kedua, melakukan IPO di Bursa Efek Indonesia pada kuartal IV 2023.

“Khusus untuk IPO, sejauh ini segala sesuatunya masih berjalan on the track,” Alamsyah menegaskan. Hasil dari IPO ini rencananya akan digunakan untuk memperkuat modal kerja agar Fox Logger bisa bertumbuh lebih cepat lagi.

BERITA REKOMENDASI

Seraya menunggu waktu untuk melantai di bursa, Fox Logger yang sekarang berada dalam bendera PT Sumber Sinergi Makmur terus berbenah. Beberapa sektor yang diperkuat, di antaranya adalah kampanye pemasaran, penambahan infrastruktur IT untuk meningkatkan kepuasaan pelanggan, investasi pengembangan teknologi artificial intelligence (AI), penambahan jumlah SDM yang ahli di bidang teknologi GPS tracking serta peningkatan fasilitas divisi R&D.

“Sektor-sektor itu terus kami benahi. Terutama perekrutan SDM terbaik di pasar. Ini merupakan keharusan agar Fox Logger bisa naik kelas dan tumbuh berkelanjutan,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas