Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pesawat Lion Air JT-803 Putar Balik ke Bandara Asal Gara-gara Gangguan Komponen

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-803 dari Makassar tujuan Juanda Surabaya berputar balik kembali ke bandara asal setelah 37 menit mengudara.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pesawat Lion Air JT-803 Putar Balik ke Bandara Asal Gara-gara Gangguan Komponen
Instagram/ @lionairgroup
Ilustrasi - Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-803 yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) tujuan Bandara Internasional Juanda (SUB) putar balik kembali ke bandara asal alias return to base (RTB) setelah 37 menit mengudara di ketinggian 28.000 kaki, Rabu (12/7/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-803 yang berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG) tujuan Bandara Internasional Juanda (SUB) putar balik kembali ke bandara asal alias return to base (RTB) setelah 37 menit mengudara di ketinggian 28.000 kaki, Rabu (12/7/2023).

Keputusan tersebut diambil pilot setelah indikator di kokpit pesawat menunjukkan kemungkinan adanya gangguan pada salah satu komponen.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara asal guna melakukan pengecekan di darat. "Langkah ini diambil guna menjamin bahwa pesawat berada dalam kondisi yang aman sebelum melanjutkan penerbangan," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023).

Setelah pesawat mendarat di Bandara Hasanuddin dan diparkir di apron seluruh penumpang kemudian diturunkan dan kemudian terbang dengan pesawat pengganti, Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LSF dan diterbangkan malam hari pukul 21.43 WITA dan mendarat di Bandara Internasional Juanda pukul 21.50 WIB.

Baca juga: Tiket Pesawat Murah Pekanbaru-Batam, Citilink dan Lion Air Tawarkan Rp 600 Ribuan Sekali Jalan

Danang mengatakan, teknisi Lion Air sedang melakukan pemeriksaan mendetail pada pesawat registrasi PK-LJQ yang mengalami indikasi gangguan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas