Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bank Asal Jepang Ini Siapkan Pembiayaan 'Rumah Pintar' Khusus Kalangan Milenial

Sembawang Aparthouse dikembangkan oleh PT KVP Bina Propertindo berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan merupakan proyek hunian

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bank Asal Jepang Ini Siapkan Pembiayaan 'Rumah Pintar' Khusus Kalangan Milenial
Sembawang Aparthouse
Sembawang Aparthouse 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) melakukan penandatangan kerja sama dengan PT KVP Bina Propertindo untuk pembiayaan kepemilikan properti melalui produk kredit pemilikan rumah (KPR) untuk Sembawang Aparthouse.

Sembawang Aparthouse dikembangkan oleh PT KVP Bina Propertindo berlokasi di TB Simatupang, Jakarta Selatan merupakan proyek hunian dengan konsep 'rumah pintar' yaitu gabungan dari rumah dan apartemen.

Memiliki ukuran yang compact berkisar 84 m² dilengkapi dengan hak milik atas tanah/SHM, Sembawang Aparthouse memenuhi kriteria kompak, praktis dan kemudahan akses.

Baca juga: J Trust Bank Siapkan Produk KPR untuk WNA dan Tenor Cicilan Hingga 30 Tahun

“Merespon hal tersebut, kami telah mempersiapkan produk unggulan KPR dengan rate yang sangat kompetitif, terjangkau, dan jangka waktu pembiayaan yang istimewa yaitu hingga 30 tahun untuk mendorong minat milenial memiliki aset atau rumah," Direktur Bisnis J Trust Bank, Widjaja Hendra dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Jumat(14/7/2023).

Menurut Hendra, segmen pasar terbesar saat ini didominasi oleh kalangan muda atau generasi milenial. Selain sebagai pecinta teknologi, mereka juga memilih gaya hidup yang praktis dan pragmatis yang akhirnya menentukan pula selera tempat tinggal yang menarik bagi mereka.

Fasilitas pembiayaan KPR ini merupakan salah satu optimisme J Trust Bank akan industri properti di Indonesia. Pemberian fasilitas pembiayaan ini juga diharapkan dapat memenuhi permintaan masyarakat yang sebagian besar memilih cara angsuran melalui bank.

Hal ini merupakan komitmen kami untuk mendukung masyarakat memiliki tempat tinggal yang berkualitas dan bernilai investasi yang bertumbuh.

BERITA TERKAIT

Direktur Utama PT KVP Bina Propertindo, Hendry Oktavianus mengatakan milenial dianggap masih belum melihat pentingnya berinvestasi khususnya pada sektor properti.

Salah satu tantangan yang dihadapi milenial adalah pengeluaran konsumsi yang cukup tinggi dan harga hunian yang mahal.

Baca juga: Efisiensi, BTN Bakal Tutup Tujuh Kantor Cabang Tahun Ini

"Dengan mengembangkan mindset bahwa rumah adalah kebutuhan primer dan meningkatkan kemampuan mengelola keuangan agar lebih optimal maka memiliki rumah bukan hal yang mustahil bagi milenial," kata Hendry.

PT KVP Bina Propertindo lanjut Hendry memfokuskan bisnis propertinya dalam pembangunan dan pengembangan apartemen, rumah dan kompleks komersial yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Hingga saat ini PT KVP Bina Propertindo memiliki delapan proyek yang telah sepenuhnya dikembangkan serta beberapa proyek dalam tahap perencanan dan pengembangan, salah satunya adalah Konsep “Rumah Pintar Hunian Generasi Milenial” yaitu aparthouse.(Willy Widianto)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas