Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

BI Tahan Suku Bunga Jadi Tenaga Pendorong IHSG Hari Ini

William memprediksi pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak dalam kisaran 6.821 hingga 6.954.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in BI Tahan Suku Bunga Jadi Tenaga Pendorong IHSG Hari Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan lanjutkan penguatan setelah kemarin ditutup naik 0,27 persen ke 6.917. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan lanjutkan penguatan setelah kemarin ditutup naik 0,27 persen ke 6.917.

Analis sekaligus Chief Executive Officer (CEO) Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, IHSG berpeluang menguat setelah Bank Indonesia (BI) menahan suku bunga di 5,75 persen.

"Pasca rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang masih menunjukkan belum adanya perubahan terlihat memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG saat ini," ujar dia melalui risetnya, Rabu (26/7/2023).

Baca juga: IHSG Diprediksi Menguat Jelang Pengumuman Suku Bunga

Selanjutnya, William memprediksi pergerakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak dalam kisaran 6.821 hingga 6.954.

Kendati demikian, menurutnya IHSG belum akan menguat lebih tinggi ke depannya dan masih akan cenderung mendatar atau sideways.

"Namun, di sisi lain pola gerak IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang sideways dengan potensi kenaikan terbatas," katanya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, sentimen akan berasal dari laporan kinerja emiten sepanjang semester satu dan musim pembagian dividen merupakan faktor-faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"Hari ini, IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas