Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tren Transaksi Digital Naik, Bank Raya Perkuat Inovasi Teknologi

Bank Raya memperkuat fiturnya sehingga nasabah dapat mengakses produk perbankan digital secara aman.

Editor: Sanusi
zoom-in Tren Transaksi Digital Naik, Bank Raya Perkuat Inovasi Teknologi
HO
Aplikasi digital Bank Raya di layar ponsel pintar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Raya memperkuat fiturnya dengan berbagai solusi inovatif yang terintegrasi sehingga nasabah dapat mengakses produk perbankan digital secara aman.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengatakan dukungan kekuatan ekosistem BRI Group semakin memudahkan nasabah dalam penggunaan fitur di aplikasi Raya yang meningkat pada semester 2 tahun 2023.

Terutama fitur Saku, transfer online menggunakan BI Fast, top up e-wallet, dan pembayaran menggunakan QRIS.

Baca juga: Bawa Weekend Getaway Kamu ke Level Berikutnya dengan 5 Fitur yang Dimiliki Smartphone Keren ini!

“Kepuasan nasabah merupakan fokus utama Bank Raya yang didasari oleh inovasi teknologi. Sesuai dengan semangat Bank Raya untuk menjadi kawan finansial bagi nasabah, perjalanan nasabah sejak awal mengunduh aplikasi Raya, mengakses, hingga bertransaksi perbankan dapat dilakukan secara seamless dan terintegrasi,” urai Bagus dalam keterangan, Kamis (24/8/2023).

“Salah satu upaya utama kami adalah dengan mengembangkan inovasi teknologi dan menjadikannya solusi atas prioritas masyarakat saat ini yaitu dalam hal keamanan bertransaksi, dengan peningkatan keamanan di aplikasi melalui keamanan berlapis,” lanjutnya.

Baca juga: Perluas Pemasaran Asuransi, BRI Insurance Kerja Sama dengan PKSS

Menurutnya, hal penting yang turut sadari adalah peran dari ekosistem BRI Group semakin memudahkan nasabah untuk mengakses layanan Bank Raya hingga ke pelosok negeri.”

Sepanjang semester 1 tahun 2023, transaksi transfer online menggunakan BI Fast menunjukkan kenaikan 3 kali lipat, transaksi top up e-wallet naik 3,5 kali lipat, dan transaksi pembayaran menggunakan QRIS juga naik sebesar 2 kali lipat.

Sementara, fitur Saku juga tergolong menjadi favorit nasabah karena menunjukkan kenaikan yang baik, terutama di penggunaan Saku Pintar yaitu naik sebesar 2 kali lipat.

Fitur Saku merupakan salah satu fitur andalan Bank Raya yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan, yang terdiri dari Saku Bujet, Saku Jaga, Saku Pintar.

Baca juga: Bank Raya Bantu Nasabah Optimalkan Pengelolaan Finansial dengan Jangka Waktu Tertentu

BERITA TERKAIT

Saku Bujet dapat digunakan untuk memisahkan kebutuhan transaksi harian hingga 10 saku dan terintegrasi dengan pembayaran.

Saku Jaga dapat membantu nasabah untuk menyiapkan dana darurat, yang diperkuat oleh fitur saku jaga optimal yang dapat menjaga dana darurat semakin maksimal dengan mengatur waktu kunci hingga 24 bulan.

Sedangkan Saku Pintar memudahkan nasabah untuk menabung otomatis dengan target nominal dan waktu untuk mewujudkan impian nasabah.

Di samping itu, nasabah juga dapat melakukan pembelian tiket KAI, pembayaran PLN, Virtual Account, tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, Agen BRILink, maupun Indomaret, serta setor tunai di agen BRILink seluruh Indonesia hanya dengan menggunakan aplikasi Raya.

“Berbagai inovasi untuk kemudahan nasabah akan terus kami kembangkan seraya terus memperkuat sinergi kami dengan ekosistem BRI Group guna memberikan inovasi dan akses produk-produk perbankan yang luas bagi nasabah, serta memberikan pengalaman terbaik bertransaksi perbankan digital,” tutur Bagus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas