Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kinerja 2022 Meningkat Tajam, Nobu Bank Dorong Momentum Pertumbuhan

Sepanjang 2022, PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) mencetak pertumbuhan laba bersih 61,8 persen.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Kinerja 2022 Meningkat Tajam, Nobu Bank Dorong Momentum Pertumbuhan
HO
Nobu Bank meraih predikat kinerja Sangat Bagus di Infobank Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Infobank. Penghargaan ini diserahkan oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, bersama Direktur Infobank Institute, Rully Ferdian, kepada Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bankdi Jakarta, Jumat, 25 Agustus 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang 2022, PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) mencetak pertumbuhan laba bersih 61,8 persen.

Realisasi tersebut ditopang kinerja pertumbuhan kredit (loan growth) yang lebih dari 25 persen.




Memasuki tahun 2023 ini Nobu Bank tetap mentargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang optimal baik pada segmen consumer, SME Commercial maupun mikro, sehingga diharapkan dapat kembali mencetak pertumbuhan laba yang memuaskan.

Baca juga: Gandeng MD Co, Nobu Bank Gelar Program Pembinaan 10.000 UMKM Ekonomi Kreatif

Bank ini juga akan terus mendorong langkah transformasi digital melalui penyediaan produk dan layanan digital yang semakin beragam dan secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu.

Atas pencapaian ini Nobu Bank meraih predikat kinerja Sangat Bagus di Infobank Award 2023 yang diselenggarakan Majalah Infobank.

Penghargaan Infobank Award 2023 ini mengacu pada kinerja pada tahun 2021 - 2022 yang dirangkum oleh Biro Riset Infobank dalam Rating Bank 2023.

Baca juga: Laba Bersih Naik 61,8 Persen, Nobu Bank Salurkan Kredit Hingga Rp 12,4 T Sepanjang 2022

BERITA TERKAIT

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menjelaskan, Nobu Bank mengapresiasi konsistensi Infobank yang telah memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan selama 28 tahun terakhir dan telah menjadi referensi lembaga penilai kinerja perbankan yang sangat diakui oleh pelaku industri perbankan.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mendorong momentum pertumbuhan Nobu Bank secara berkelanjutan,” ujar Suhaimin.

Baca juga: Nobu Bank dan Ditjen AHU Kemenkumham Jalin Kerja Sama Pembayaran QRIS

Dia menambahkan bahwa penilaian dari lembaga independen tentunya penting untuk memperoleh gambaran komprehensif kinerja masing-masing bank di antara peer group-nya sehingga mendorong setiap bank memberikan kinerja terbaiknya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas