Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Semester I 2023, Tracon Industri Raih Kontrak Baru 103 Persen dari RKAP Tahun Ini

Anak usaha PT Rekind, PT Tracon Industri (Tracon) membukukan kontrak baru pada semester I 2023 sebesar 103 persen dari target RKAP 2023.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Semester I 2023, Tracon Industri Raih Kontrak Baru 103 Persen dari RKAP Tahun Ini
dok. Tracon
Anak usaha PT Rekind, PT Tracon Industri (Tracon) membukukan kontrak baru pada semester I 2023 sebesar 103 persen dari target RKAP 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Rekind, PT Tracon Industri (Tracon) membukukan kontrak baru pada semester I 2023 sebesar 103 persen dari target RKAP 2023 yang ditetapkan.

Perolehan kontrak baru tersebut, 81 persen diperoleh dari Perusahaan Kontrak Kerja Sama (K3S) BUMN dan swasta.

Direktur Utama Tracon, Edi Wibawa mengatakan, pencapaian target sales tersebut dipengaruhi makin membaiknya ekonomi global seiring dengan berubahnya status pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Kondisi itu, mendorong peningkatan permintaan minyak mentah di Indonesia dalam periode semester I 2023.

“Peningkatan kebutuhan jasa O&M merupakan kesempatan emas sehingga Tracon harus memanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan yang berkualitas," ujar Edi, Senin (4/9/2023).

Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih mengatakan, Rekind selaku induk perusahaan lebih menekankan pada pengembangan rencana yang tepat, efektif dan terarah.

"Mencakup struktur organisasi, karyawan, strategi serta pengelolaan keuangan. Tracon telah menunjukkan kerja kerasnya dan memberikan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sampai dengan semester I 2023, Tracon menggarap sekitar 36 proyek di sejumlah wilayah di Indonesia, mulai dari Sumatera Selatan, Subang – Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Luwuk-Sulawesi Selatan dan Papua dengan melibatkan kurang lebih 1.000 orang pekerja.

Baca juga: Gerakan Ekonomi Nasional dari Sektor EPC, TKDN Rekind Capai 50 Persen

Fokus pengerjaannya pada O&M dan pendukungnya seperti Turn Around, PMC, Package Equipment dan juga Supply Material kepada klien.

Tracon juga dipercaya sebagai perusahaan penerima penghargaan program Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Baca juga: Pabrik Percontohan Rekind Bisa Ubah Limbah Kelapa Sawit Jadi Produk Kimia, Kini di Tahap Instalasi

“Pencapaian ini merupakan wujud komitmen Tracon dalam pengelolaan HSE sebagai prioritas yang utama,” tambah Edi.Semester I 2023, Tracon Industri Bukukan Kontrak Baru 103 Persen dari RKAP Tahun Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas