Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PLN Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pasokan Listrik di KTT ASEAN 2023

PLN memasok listrik andal dengan skema zero down time dan mengerahkan ratusan personel untuk KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in PLN Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pasokan Listrik di KTT ASEAN 2023
SURYA/SURYA/PURWANTO
PLN memasok listrik andal dengan skema zero down time dan mengerahkan ratusan personel untuk KTT ASEAN 2023 di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PLN Indonesia Power menjalankan peran vital di hulu sistem kelistrikan nasional untuk pastikan pasokan listrik aman dan andal selama gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN 2023 di Jakarta pada 5-7 September 2023.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menjelaskan gelaran KTT ke-43 ASEAN ini akan menjadi wajah Indonesia di mata kawasan dan juga dunia.

"Ini adalah tugas kita, menjaga keamanan dan ketahanan kelistrikan KTT ASEAN. Untuk itu, kami pastikan seluruh personel kami siap untuk menyukseskan KTT ini," ucap Darmawan ditulis Rabu (6/9/2023).

Dengan masa siaga kelistrikan sejak 25 Agustus hingga 7 September 2023, PLN memasok listrik andal dengan skema zero down time dan mengerahkan ratusan personel untuk memastikan sistem pembangkitan, transmisi dan distribusi siap untuk menyukseskan KTT ini.

Direktur Utama PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra mengatakan, melalui unit pembangkit yang terkoneksi di sistem kelistrikan Jawa Bali utamanya yang mensuplai wilayah Jakarta, siap mendukung PLN untuk sukseskan gelaran KTT ASEAN ke-43 dengan hadirkan pasokan listrik yang andal dengan rata-rata Hari Operasional Pembangkit (HOP) di atas 20 hari.

Baca juga: PLN Suplai Listrik dengan Pengamanan 4 Lapis untuk KTT ASEAN 2023

"Kami PLN Indonesia Power, siap mendukung PLN dalam gelaran KTT ASEAN ke-43, siap hadirkan listrik yang andal melalui pembangkit kami dengan rata-rata HOP diatas 20 hari," ujar Edwin.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas