Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Harga Komoditas Turun, Emiten Alat Berat INTA Tetap Optimis Target Tercapai

Emiten alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,2 triliun sepanjang tahun 2023.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Harga Komoditas Turun, Emiten Alat Berat INTA Tetap Optimis Target Tercapai
Reynas Abdila/Tribunnews.com
Emiten alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,2 triliun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Emiten alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,2 triliun sepanjang tahun 2023.

Meskipun sejumlah gejolak perekonomian tahun ini mulai dari penurunan harga komoditas hingga perubahan regulasi pemerintah yang tengah menjaga neraca perdagangan.

Chief Finance Officer INTA Willianto Febriansa mengtakan perseroan masih optimis akan mencatatkan kinerja yang lebih baik lagi dari tahun lalu.

Baca juga: Pendapatan Intraco Penta Naik 18,3 Persen Jadi Rp 334 Miliar di Semester I 2022

"Per semester I/2023 kami sudah tumbuh sekitar 25 persen, tetapi dengan melihat kondisi market target kami tahun ini sebesar Rp1,2 triliun mungkin akan sedikit mengalami penyesuaian," ujarnya di Mining Expo 2023, JIExpo Kemayoran, Jakarta Rabu (13/9/2023).

Hingga Juli 2023, perusahaan telah menorehkan penjualan sebesar Rp 460 miliar.

Dari jumlah tersebut, alat berat mendominasi penjualan.

BERITA TERKAIT

Di kesempatan itu INTA juga mengenalkan Techking Tire Solutions yakni Ban dengan tipe 14.00R25, 29.5R25 dan 27.00R49 untuk kebutuhan ban alat berat pertambangan.

Techking Tire Solution dipasarkan dengan mengedepankan kualitas dan harga terbaik dari INTA group untuk menunjang kinerja dan produktivitas bisnis konsumen di sektor pertambangan.

“Ini momentum yang pas dan bagus bagi INTA untuk mengenalkan produk unggulan terbaik kami. Techking Tire Solutions tidak perlu diragukan lagi keunggulannya, dan di pameran ini kami ingin mempromosikan produk ini yang pastinya dapat menjawab kebutuhan industri terkait”, ujar Willianto.

INTA optimis Techking Tire Solution dapat semakin mewarnai pasar Ban giant dan tentunya diprediksi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan bisnis INTA group.

Kondisi ini diperkuat dengan animo masyarakat yang cukup besar untuk expo tahun ini sehingga INTA yakin dapat mengget lebih banyak konsumen.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas