Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Intip Fitur-fitur Canggih di Printer Epson Seharga Rp 1 Milar, Bisa Apa Saja?

Printer ini dibanderol lebih dari Rp 1 miliar dan diklaim sebagai printer flatbed UV pertama untuk menghasilkan aplikasi signage berkualitas.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Intip Fitur-fitur Canggih di Printer Epson Seharga Rp 1 Milar, Bisa Apa Saja?
dok.
Mesin printer Epson Sure Color SC-V7000 diklaim sebagai printer flatbed UV pertama yang dirancang untuk menghasilkan aplikasi signage berkualitas untuk berbagai macam media dengan kecepatan mumpuni.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produsen peralatan pencitraan asal Jepang, Epson meluncurkan produk terbarunya, Sure Color SC-V7000.

Printer ini dibanderol lebih dari Rp 1 miliar dan diklaim sebagai printer flatbed UV pertama yang dirancang untuk menghasilkan aplikasi signage berkualitas untuk berbagai macam media dengan kecepatan mumpuni.




Untuk harga yang cukup fantastis tersebut, Epson membidik pasar pelaku usaha percetakan yang membutuhkan detail gambar presisi dengan waktu yang relatif cepat.

Hardian Lorenz, Pemilik Aneka Warna mengatakan, produk terbaru Epson ini berfokus pada total biaya kepemilikan lebih rendah tanpa mengurangi kualitas hasil cetaknya.

"Teknologi printhead PrecisionCore Epson, yamg memungkinkan pencetakan berkecepatan tinggi yang dipadukan dengan tinta 10 warna untuk mencegah gambar berbintik atau buram," ujarnya.

Selain itu, produk ini ramah lingkungan karena sudah disematkan UV pada proses pencetakannya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, katanya, printhead-nya punya garansi hingga 2 tahun yang membuat pengusaha merasa aman dan nyaman saat digunakan untuk memproduksi cetakan.

"Safety-nya juga oke karena otomatis akan mati jika ada kendala, misal ada penghalang atau menabrak bahan yang bergelembung dia otomatis akan mati," ungkap Hardian.

Soal kualitas, produk ini disebutnya juga mampu memghasilkam cetakan yang sangat baik. Termasuk pada hasil warna yang dicetak.

"Kualitas gambarnya ok dan untuk warna pun sangat colorful," ungkapnya.

Baca juga: Epson Luncurkan Model Surecolor Baru Dengan Opsi Tinta Warna Yang Beragam

Dengan harga jual di kisaran Rp1 M lebih, produk ini menurutnya masuk dalam kategori hemat listrik. "Hanya 32 Ampere single phase, sangat hemat listrik," tambahnya.

Selain itu, perawatan pada Epson SC-V7000 UV juga terbilang mudah. Khususnya pada UV-nya. "Maintenance-nya mudah karena pakai UV, sehingga tidak perlu pengurasan," bebernya.

Lina Mariani Head of Vertical Business and LFP PT Epson Indonesia mengatakan, fitur yang ada pada produk ini sudah didesain dengan mempertimbangkan kebutuhan pelanggan.

Baca juga: Epson SurePress L-6534VW, Tinta Oranye Bikin Lebih Kaya Warna pada Label UV dan Industri Kemasan

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas