Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Airbus A320 ke-9 Pelita Air Tiba di Indonesia, Dua Unit Lainnya Menyusul di November

Armada baru Pelita Air jenis Airbus A320 yang ke-9 unit tiba di Indonesia untuk memperkuat layanan penerbangan berjadwalnya.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Airbus A320 ke-9 Pelita Air Tiba di Indonesia, Dua Unit Lainnya Menyusul di November
dok. Pelita Air
Armada Airbus A320 Pelita Air yang ke-9 tiba di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Maskapai penerbangan PT Pelita Air Service (Pelita Air) kembali menambah armada baru jenis Airbus A320 untuk memperkuat layanan penerbangan berjadwal di Indonesia.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan, Airbus A320 yang tiba ini merupakan pesawat ke-9 dari 11 yang sudah dipesan perusahaan untuk tahun 2023. Setelah kedatangan armada ini, pesawat yang ke-10 dan ke-11 akan tiba di minggu ke-4 November 2023.

"Amanat dari Pemerintah untuk terus meningkatkan konektivitas udara Nasional dan tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air merupakan faktor utama yang mendorong Pelita Air untuk terus menambah jumlah armadanya agar bisa menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute penerbangan yang baru," ungkap Dendy.

Dia mengatakan, tingginya animo masyarakat terhadap Pelita Air tercermin dari tingginya tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor) dari Pelita Air di kuartal III 2023 ini, dimana dari periode 1 Juli sampai 30 September mencapai rata-rata 83 persen.

Dendy menekankan, Pelita Air yang merupakan bagian dari entitas anak usaha PT Pertamina (Persero), selalu mengutamakan untuk memberikan layanan terbaik serta kenyamanan masyarakat.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, Begini Kejutan Pelita Air ke Penumpang di Terminal 3 Bandara Soetta

"Mengusung tagline #MakinNyamanTerbang, kehadiran Pelita Air diharapkan dapat memberikan alternatif pilihan penerbangan yang nyaman, aman dan menyuguhkan pengalaman berkesan bagi para penumpang," ungkapnya.

Laporan reporter Vina Elivira | Sumber: Kontan

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas