Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dua Direktur Unilever Indonesia Mengundurkan Diri, Simak Profilnya

PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memberikan keterangan terkait pengunduran diri dua direkturnya, Jumat (24/11/2023).

Editor: Sanusi
zoom-in Dua Direktur Unilever Indonesia Mengundurkan Diri, Simak Profilnya
IST
Unilever 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) memberikan keterangan terkait pengunduran diri dua direkturnya, Jumat (24/11/2023).

Dua direktur Unilever yang mengundurkan diri yaitu Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli.

Manajemen Unilever menyebutkan, kedua direktur Unilever Indonesia yang mengundurkan diri pada 23 November 2023.

Baca juga: Kuartal III 2023, Unilever Catat Kinerja Positif di Tengah Persaingan Ketat Sektor FMGC

Adapun pengunduran diri kedua direktur UNVR tersebut dengan alasan pribadi.

"Pengunduran diri akan berlaku efektif sejak disetujui oleh rapat umum pemegang saham," tulis Nurdiana Darus, Direktur dan Sekretaris Perusahaan UNVR.

Pengunduran diri Shiv Sahgal dan Sandeep Kohli tersebut akan dimintakan persetujuan dalam RUPSLB UNVR pada 19 Desember 2023 mendatang.

Profil

BERITA TERKAIT

Direktur Home Care Shiv Sahgal

Shiv Sahgal warga negara India. Shiv Sahgal diangkat sebagai Direktur pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada 15 Juni 2022 dan efektif menjabat sebagai Direktur mulai 1 Juli 2022.

Shiv bergabung di Unilever setelah akuisisi bisnis body care Sara Lee pada tahun 2011. Shiv telah bekerja di kawasan Asia Tenggara selama lebih dari 15 tahun, yang mana 8 tahun dari masa tersebut dihabiskan di Indonesia.

Baca juga: Terapkan Prinsip Keberlanjutan, Unilever Raih Katadata Green Initiative Awards 2023

Selama 4 tahun beliau menjabat sebagai Foods Director & Hair Care Director di Unilever Indonesia. Sebelum bergabung di Unilever Indonesia, Shiv menjabat sebagai CEO Unilever Singapura dan Foods & Refreshments Director untuk Malaysia.

Shiv bergelar MBA dari Institut Manajemen India (IIM), Lucknow.

Direktur Beauty & Wellbeing Sandeep Kohli

Sandeep Kohli warga negara India. Sandeep Kohli diangkat sebagai Direktur PT Unilever Indonesia Tbk oleh Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada pada 15 Juni 2022, efektif tanggal 1 Juli 2022.

Sandeep adalah seorang pemimpin bisnis global berpengalaman dalam industri FMCG global. Beliau memiliki kemampuan keterampilan yang kuat dalam pengembangan strategi, inovasi, manajemen P&L, pemasaran digital, desain organisasi dan pengembangan sumber daya manusia.

Baca juga: Komitmen Kesetaraan Gender, Unilever Indonesia Raih Penghargaan IDEAS 2023

Sandeep bergabung di Unilever pada tahun 1993 sebagai Sales & Marketing Management Trainee di Hindustan Unilever (HUL), India.

Beliau telah menjabat beberapa posisi senior dan eksekutif di Unilever seperti Marketing Director & Business Director di Hindustan Unilever (1998), Regional Marketing Director Manila Filipina (2004), Global Marketing Director – D&E di London (2007), VP Foods SEA, ANZ dan China di Singapura (2009), VP Marketing Operations – Asia Tenggara (2012), VP & General Manager Myanmar Kamboja dan Laos (2014), VP BPC Asia Selatan (2016). Sejak 2020 beliau ditunjuk sebagai Vice President Beauty & Personal Care dan Board Member Unilever Afrika Utara, Timur Tengah, Turki dan Rusia.

Sandeep bergelar MBA dari Institut Manajemen Jamanalal Bajaj Mumbai dan MSc. (Hons) Matematika, B.E. (Hons) Teknik Mesin dari Institut Teknologi & Sains Birla (BITS Pilani).

Sumber: Kontan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas