Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menparekraf Dorong Forum Sekretaris Kementerian Lembaga Wujudkan Stabilitas Harga Pangan

Sandiaga mengatakan kegiatan Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri Lembaga turut menyoroti harga-harga bahan pokok

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Menparekraf Dorong Forum Sekretaris Kementerian Lembaga Wujudkan Stabilitas Harga Pangan
Nitis Hawaroh
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam acara Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (10/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, kegiatan Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri Lembaga diminta turut menyoroti harga-harga bahan pokok yang saat ini masih mahal.

"Pemerintahan yang bergerak berdampak dan juga bisa memulihkan ekonomi masyarakat, menciptakan lapangan kerja, menjaga kestabilan harga-harga bahan pokok. Itulah menjadi tugas kami di pemerintahan yang kita harapkan akan diwujudkan dari forum pagi hari ini," kata Sandiaga Uno dalam acara Forum Sekretaris Kementerian TNI, Polri di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (10/12/2023).

Baca juga: Pemerintah Siapkan Dana Kepariwisataan Senilai Rp 2 Triliun, Sandiaga: Perpres Sedang Disiapkan

Sandiaga menegaskan Kemenparekraf membuka peluang kerja sama dengan Forses terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Kolaborasi antar Sekjen Sestama dan juga Sesmen ini kita harapkan bisa menghadirkan terobosan-terobosan apa nih yang bisa kita kerjakan sama-sama di 2024," ujar dia.

Selain itu, Sandiaga meminta dalam forum itu kementerian dan lembaga untuk membahas kebijakan yang terbaik agar menciptakan kementerian yang bebas dari korupsi.

"Kita bisa membuka forum untuk sharing best practice apa yang menjadi kebijakan-kebijakan terbaik di masing-masing Kementerian Lembaga yang bisa menghadirkan pemerintahan yang bersih bebas korupsi," ungkapnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Tampik Kampanye Ganjar Dibuntuti Jokowi: Keduanya Mirip, Sat-Set Dekat Rakyat

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan yang sama Ketua Forum Sekretaris K/L (Forses) Noor Sidharta menambahkan, Forses ini meliputi 84 Kementerian Lembaga, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) lalu Lembaga Yudikatif, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Eksekusif dan Legislatif.

"Kemudian lembaga-lembaga independen seperti Ombudsman, LPSK, KPU, Bawaslu. Jadi kami ada beberapa karakteristik lembaga. Tapi kami disini selalu mengadakan kordinasi antar lembaga. Karena apapun juga kegiatan ini saling berkaitan," ucapnya.

Baca juga: Sandiaga Sebut Ganjar Sosok Jokowi 3.0, Nusron Wahid: Pak Jokowi Bukan Petugas Partai

Selain itu Sidharta juga mengatakan kegiatan ini sudah berjalan setelah Pandemi Covid-19 yang terjadi pada 2020 lalu. Artinya, kerja sama dengan Kemenparekraf ini merupakan kali ketiga pelaksanaan Forses.

"Ini sudah berjalan pasca-Covid-19, yang pertama dulu itu di Sesmenpora, kemudian dilanjutkan di KLHK kerjasama dengan Kemenpan-RB, dan ketiga ini dilaksanakan di Kementerian Bapak yang megah ini. Ini merupakan satu hal yang membanggakan bagi kami semua," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas