Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jokowi: Pemerintah Sudah Belanjakan Rp1,36 Triliun untuk Perbaikan Jalan di Jateng

Presiden Jokowi menyebut Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran senilai Rp 1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan di Jawa Tengah.

Penulis: Reza Deni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Jokowi: Pemerintah Sudah Belanjakan Rp1,36 Triliun untuk Perbaikan Jalan di Jateng
dok.
Kunjungan Presiden Jokowi ke Magelang, Jawa Tengah, Senin, 22 Januari 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, MAGELANG - Presiden Jokowi menyebut Pemerintah sudah mengeluarkan anggaran senilai Rp 1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan di Jawa Tengah.

"Tahun 2023 anggaran Inpres jalan daerah adalah sebesar Rp 14,6 triliun. Kemudian yang digelontorkan ke Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 1,36 triliun untuk memperbaiki dan membangun 40 ruas jalan yang ada di Jawa Tengah," kata Jokowi saat meresmikan jalan daerah ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Soal ruas jalan di Kabupaten Magelang, Jokowi mengatakan pemerintah membangun 4 ruas jalan sepanjang 18,2 kilometer dengan biaya Rp 31,9 miliar.

Jokowi untuk jalan daerah ruas Muntilan-Keningar, Sukomakmur sendiri, kata Jokowi, merupakan akses evakuasi untuk warga sekitar Gunung Merapi.

"Sehingga perlu saya lihat, saya tinjau dan sudah selesai," kata Jokowi.

Jokowi berharap, pembangunan ruas jalan dengan beton ini bakal jauh lebih awet meski jalan dilalui oleh transportasi berukuran besar.

BERITA REKOMENDASI

"Kita harapkan ini lebih awet dan juga ruas-ruas jalan yang ada di Jawa Tengah lebih mulus, lebih baik lagi. Besok saya akan melihat beberapa ruas yang lainnya," pungkas Jokowi.

Baca juga: 2 Kali Disebut Gibran, Ini Sosok Tom Lembong, Mantan Penulis Pidato Jokowi yang Merapat ke Anies

Selama kunjungan ke Magelang, Presiden didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Magelang Zainal Arifin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas