Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Gangguan KRL Bogor-Jakarta Kota, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai

Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek line Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan di Stasiun Cikini pada Senin (26/2/2024) pagi.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ada Gangguan KRL Bogor-Jakarta Kota, Penumpang Menumpuk di Stasiun Manggarai
commuterline.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek line Bogor-Jakarta Kota mengalami gangguan di Stasiun Cikini pada Senin (26/2/2024) pagi.

Mengutip akun media sosial X @jalur5_, gangguan terjadi lantaran adanya trainset yang mengeluarkan api ketika sampai di Stasiun Cikini.

"Hari Senin pagi (26/2) terjadi gangguan pada rangkaian KRL @commuterline TM 6000 set 6033 di Stasiun Cikini. Netizen X dengan username @ndanavirin dan @toscabear melaporkan bahwa kereta nomor dua mengeluarkan api di sisi rel, sehingga kereta ditahan di Cikini untuk pengecekan. Sebagai imbasnya lalu lintas KRL Bogor Line terganggu," tulis akun @jalur5_.

Baca juga: Rute KRL dan TransJakarta untuk Nonton Konser Ed Sheeran di JIS pada 2 Maret 2024

Hal ini menyebabkan penumpukan penumpang di Stasiun Manggarai. Warganet pun banyak mengeluhkan gangguan yang terjadi di Senin pagi ini.

Akun @Teguhc172 menuliskan "@jalur5_ @CommuterLine @jalurbekasi @bekasicommuter Manggarai, ada gangguan di Cikini, info penumpang disuruh cari alternatif lain," tulisnya.

@From_Ravenclaw menyatakan hampir 30 menit tertahan di Stasiun Manggarai. "Busyettt gara gara gangguan jadi numpuk begini ... Bikin tambah telat @CommuterLine," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pihak KAI Commuter melalui akun resminya menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi sehingga menyebabkan ketidaknyamanan dalam operasional.

"Terdapat pengecekan rangkaian pada Commuter Line KA 1155B (Bogor-Jakarta Kota) di Stasiun Cikini. Saat ini masih dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," jelasnya dikutip dalam akun X @Commuterline.

KAI Commuter sempat memberlakukan rekayasa operasional untuk KA 1159B Bogor-Jakarta Kota, sehingga perjalanan hanya hanya sampai Stasiun Manggarai, kembali sebagai KA 1160B (Manggarai-Bogor).

Baca juga: Jadwal Commuter Line Jogja-Solo Hari Ini, 12 Februari 2024, Ada 24 Perjalanan KRL

Namun, kini operasional KRL Jabodetabek line Bogor-Jakarta Kota sudah kembali normal.

"KA 1155B (Bogor-Jakarta Kota) sudah diberangkatkan kembali dari jalur 1 Stasiun Cikini menuju Stasiun Jakarta Kota guna pengecekan lebih lanjut di Stasiun Jakarta Kota. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulisnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas