Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garuda Indonesia Datangkan 8 Armada Tambahan Secara Bertahap di 2024, Ini Rinciannya

Penambahan 8 armada pesawat ini merupakan bagian dari strategi angka panjang perseroan sekaligus untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Garuda Indonesia Datangkan 8 Armada Tambahan Secara Bertahap di 2024, Ini Rinciannya
Tribunnews/Bambang Ismoyo
Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi (tengah). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan pelat merah Garuda Indonesia akan menambah armada pesawatnya sebanyak 8 unit yang akan didatangkan ke Tanah Air secara bertahap di sepanjang 2024.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R. Susardi mengungkapkan, upaya tersebut merupakan bagian dari strategi angka panjang perseroan sekaligus untuk meningkatkan kapasitas angkut penumpang.

Jika penambahan pesawat dapat terealisasi dengan mulus, maka hingga akhir tahun 2024, Garuda Indonesia akan mengoperasikan sekitar 80 unit pesawat.

"Penambahan pesawat besar itu sejalan dengan rencana jangka panjangnya kita," ungkap Ade saat ditemui dalam acara kerjasama antara Indosat dengan Garuda Indonesia di Kantor Indosat Ooredoo Hutchison, Jakarta, Rabu (6/3/2024).

"(Dengan adanya penambahan tersebut) sekitar 80 pesawat mungkin kita sampai akhir tahun, jumlah pesawat. Jadi ini prosesnya kan bertahap," sambungnya.

Sebelumnya, Direktur Utama perusahaan berkode saham GIAA ini, Irfan Setiaputra menuturkan tambahan pesawat hadir dalam beberapa tipe.

BERITA REKOMENDASI

Detailnya adalah 4 pesawat tipe B737-800 NG, 2 pesawat tipe B777-300 ER dan 2 pesawat tipe A330-300.

"Dengan penambahan armada tersebut, kiranya dapat menunjang aktivitas produksi Garuda Indonesia sehingga harapannya akan berkontribusi positif kepada peningkatan revenue perusahaan," ujar Irfan seperti dikutip Kontan.

Baca juga: Pemerintah Minta Maskapai Turunkan Harga Tiket ke Destinasi Super Prioritas, Garuda Masih Berhitung

Penambahan armada tersebut merupakan bagian dari langkah strategis GIAA dalam mengoptimalkan kapasitas produksi guna memaksimalkan momentum pertumbuhan trafik penerbangan domestik dan internasional.

Khususnya dengan proyeksi pemulihan industri penerbangan pasca pandemi yang diperkirakan akan pulih sepenuhnya pada tahun 2024 ini.

Baca juga: Garuda Indonesia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan di Lima Rute Internasional

Selain itu, opsi penambahan jumlah armada pesawat tersebut terus diselaraskan dengan gerak atau mobilitas masyarakat yang terus bertumbuh secara positif.

"Sebelumnya, upaya penambahan armada pesawat tersebut kami laksanakan dengan menambah 5 armada pesawat tipe B737-800 NG di mana sebanyak 4 pesawat telah kami terima dan 1 pesawat lainnya akan segera dikirimkan secepatnya di tahun ini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas