Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Ciayumajakuning dalam Kondisi Aman

Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial.

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Wilayah Ciayumajakuning dalam Kondisi Aman
SURYA/PURWANTO
Antrean kendaraan di SPBU. Secara umum stok BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar, Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2024 di wilayah Cianjur, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning).

Sales Area Manager Cirebon Rainier Axel Siegfried Parlindungan Gultom mengatakan, saat ini sudah dalam masa Satgas BBM dan LPG Ramadhan Idul Fitri 2024, yang dilaksanakan mulai 25 Maret sampai dengan 21 April 2024.




"Secara umum stok BBM dan LPG di wilayah Ciayumajakuning dalam kondisi aman dan berjalan lancar, Pertamina menyiapkan tambahan stok sesuai dari perhitungan proyeksi rata-rata konsumsi untuk masing-masing produk," kata Rainier, Jumat (27/3/2024).

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Bentuk Satgas RAFI Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Jelang Lebaran

Pertamina menyediakan layanan tambahan di wilayah Sales Area Cirebon untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama mudik di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur pantura, berupa 8 Motorist, 3 Titik SPBU Modular, dan 2 Mobile Storage

Rainier menambahkan, Pertamina juga menyiagakan seluruh lembaga penyalur di wilayah Ciayumajakuning untuk tetap siaga beroperasi agar memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting mengatakan, untuk memastikan kesiapan sarfas BBM dan LPG, inspeksi lapangan terus dilakukan manajemen Pertamina Patta Niaga.

BERITA TERKAIT

"Kami pastikan 115 Terminal BBM, 30 Terminal LPG dan 71 Avtur Fuel Terminal yang dikelola Pertamina Patra Niaga dalam keadaan siap menghadapi RAFI 2024" jelas Irto

Di sisi lain, JBB melalui Sales Area Retail Cirebon mengelar kegiatan Ramadhan Even berupa pemberian sembako dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di Restauran Arunika Eatery, Kabupaten Kuningan.

Rainier menyampaikan, di momen Ramadhan ini Pertamina melalui Sales Area Cirebon memberikan energi positif bagi masyarakat sekitar khususnya kepada anak yatim dan kaum duafa yang membutuhkan.

"Kami mengajak adik-adik dari Yayasan Al Istiqomah Palutungan untuk buka puasa bersama dan berbagi keberkahan" terang Rainier.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas