Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kinerja Tahun 2023 Positif, Elitery Terus Beradaptasi dengan Perubahan Tren dan Kebutuhan Pasar

Hasil laporan keuangan PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery) mengumumkan kinerja yang sangat baik pada tahun 2023.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Sanusi
zoom-in Kinerja Tahun 2023 Positif, Elitery Terus Beradaptasi dengan Perubahan Tren dan Kebutuhan Pasar
HO
PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hasil laporan keuangan PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery) mengumumkan kinerja yang sangat baik pada tahun 2023.

Hal ini terlihat dari laporan keuangan audit yang dapat diakses secara umum dari website perusahaan maupun Bursa Efek Indonesia.

Merilis Laporan Keuangan yang telah diaudit yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 (FY23), Elitery berhasil meningkatkan kinerja perusahaan di berbagai layanan.

Baca juga: Kerja Sama dengan Kampus, Alibaba Cloud Kenalkan Inovasi AI Generatif Terbaru




Terlebih dalam transformasi digital, khususnya di bidang cloud technology melalui healthcare tech, cybersecurity, dan AI, yang menjadi kebutuhan utama banyak perusahaan saat ini.

Elitery mencatatkan peningkatan pendapatan yang signifikan menjadi Rp 319,6 miliar, naik 79 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Selain itu, juga mengimplementasikan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan pertumbuhan pendapatan perusahaan.

Direktur Utama Elitery, Kresna A Diprawira mengatakan pencapaian ini menjadi pembuktian bahwa Elitery mampu beradaptasi dengan baik terhadap perubahan tren dan kebutuhan pasar.

BERITA TERKAIT

"Selain peningkatan pendapatan, Elitery juga mencatat pertumbuhan yang solid dalam profitabilitas," ungkap Kresna dalam siaran tertulis, Jumat (29/3/2024).

"Perusahaan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp 17 miliar di tahun 2023, meningkat 77 persen dibandingkan periode sebelumnya yaitu sebesar Rp 9,6 miliar di tahun 2022," ujar ya.

Kenaikan ini, menandakan peningkatan profitabilitas yang beriringan dengan pendapatan perusahaan, mencerminkan strategi Elitery yang berfokus pada ekspansi skala bisnis.

Elitery mencatatkan peningkatan nilai aset yang signifikan, dengan kenaikan hingga 90 persen mencapai Rp 228 miliar di tahun 2023,

"Peningkatan ekuitas sebesar 119 persen menjadi Rp 120 miliar di tahun 2023 ini terjadi setelah pencatatan saham di bursa, menandai era baru dalam perjalanan Elitery," katanya.

Baca juga: Wuling Cloud Akan Resmi Diperkenalkan di IIMS 2024

Hal tersebut diutarakannya menempatkan Elitery menjadi pemain utama di industri.

Ini merupakan refleksi dari kepercayaan investor dan soliditas fundamental perusahaan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas