Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Schneider Electric Pamerkan Otomasi Berbasis Perangkat Lunak di Hannover Messe 2024

Schneider Electric memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe 2024 yang berlangsung 22-26 April di Kota Hannover

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
zoom-in Schneider Electric Pamerkan Otomasi Berbasis Perangkat Lunak di Hannover Messe 2024
HO
Peter Herweck, CEO Schneider Electric (kedua dari kanan) menerima kunjungan Olaf Scholz, Kanselir Jerman (kedua dari kiri), dan Jonas Gahr Støre, Perdana Menteri Norwegia (kanan) di booth Schneider Electric pada pembukaan Hannover Messe 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, HANNOVER- Perusahaan manajemen energi dan otomasi Schneider Electric memamerkan inovasi terbaru dalam portofolionya di Hannover Messe 2024 yang berlangsung 22-26 April di Kota Hannover, Jerman, April ini.

Inovasi tersebut mencakup perangkat lunak industri, artificial intelligence, dan teknologi Digital Twin yang dipresentasikan melalui prisma sebuah digital and sustainable life science campus di seluruh rantai nilai industri.

"Industri berkontribusi sekitar 45 persen emisi gas rumah kaca global, maka sudah jelas kita harus bertindak
untuk menguranginya dan mendukung dekarbonisasi industri secepat mungkin," kata Barbara Frei,
Executive Vice President, Industrial Automation Schneider Electric dikutip Sabtu, 27 April 2024.

Baca juga: Schneider Electric dan Nvidia Kembangkan Desain Data Center Berbasis AI

Dia menjelaskan, otomasi, sebagai inti dari teknologi operasional industri, dapat mengoptimalkan proses produksi dan menjadi kunci keberhasilan transformasi digital. Ini meningkatkan produktivitas dan efisiensi serta membantu memaksimalkan pemanfaatan energi dan bahan baku.

Di Hannover Messe, Schneider Electric memperkenalkan solusi yang dapat menekan total biaya kepemilikan, menyederhanakan proses dan operasi, dan memungkinkan industri beroperasi pada tingkat efisiensi dan ketahanan yang lebih tinggi.

Dia menjelaskan, sebagian besar otomasi yang beroperasi saat ini dirancang dan dipasang beberapa dekade yang lalu, berdasarkan perangkat keras yang terkait dengan satu pemasok dan terjadi sebelum munculnya komputasi yang kita miliki sekarang.

Baca juga: Eezee dan Schneider Electric Garap Bisnis e-Procurement di Segmen Korporasi

"Dengan mengusung otomasi berbasis perangkat lunak dan pendekatan terbuka, kami menyederhanakan kompleksitas yang ada dan memungkinkan pelanggan untuk memperbarui atau mengubah otomasi mereka berdasarkan apa yang mereka butuhkan, kapan mereka butuhkan, dan dari siapa mereka inginkan," ungkap Barbara Frei.

BERITA TERKAIT

Berikut beberapa inovasi industri terbaru yang dipamerkan di booth Schneider Electric di Hall 11 Booth C52:

• Connect:

Ini merupakan platform kecerdasan industri end-to-end yang agnostik dari Avea yang memungkinkan visibilitas dan integrasi data teknik dan operasional di seluruh rantai nilai, membangun ekosistem karyawan, mitra, dan bahkan pelanggan.

Dengan AI dan Digital Twin, Connect memberdayakan bisnis untuk mencapai efisiensi dan mendorong Inisiatif Akselerator Industri Net Zero dari World Economic Forum, dihitung dari total gas rumah kaca yang terkait dengan aktivitas energi (tidak termasuk pertanian dan kehutanan). 45 persen termasuk emisi GHG lingkup 1 dan 2 industri, limbah air dan emisi fugitif dari produksi energi.

• EcoStruxure Plant Apps:

EcoStruxure Plant Predictive Energy, solusi terbaru dari perangkat lunak IoT Industri Schneider Electric, beroperasi pada Layanan Data Connect, untuk memantau anomali konsumsi energi di beberapa lokasi dan memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan penghematan energi yang signifikan.

• EcoStruxure Edge Apps:

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas