Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Aris Hartanto Jadi Direktur Utama, RUPST BRI Life Setujui Dewan Direksi Baru

PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, 26 April 2024 di Jakarta.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Aris Hartanto Jadi Direktur Utama, RUPST BRI Life Setujui Dewan Direksi Baru
handout
PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, 26 April 2024 di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hendra Gunawan 

TRIBUNNEWS.COM — PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, 26 April 2024 di Jakarta.

Rapat dipimpin Muhammad Syafri Rozi, komisaris utama BRI Life secara hybrid melalui video konferensi.




Salah satu mata acara yang terdapat dalam RUPST tersebut adalah perubahan dan pengesahan susunan jajaran komisaris dan direksi.

Masing-masing terdapat satu nama baruyakni Aris Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagaiRegional CEO Wilayah Medan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan Lau Soon Liang yang saat ini juga menjabat sebagai Emerging Market Chief Growth Officer, FWD Group.

“BRI Life menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginyaatas disahkannya Aris Hartanto sebagai Direktur Utama BRI Life, dan Lau Soon Liang sebagai Komisaris dalam RUPST BRI Life yang digelar pada 26 April 2024. Keduanya akanefektif berperan mengawal laju bisnis BRI Life, setelahpenilaian kemampuan dan kepatutan disetujui oleh OJK," kata Head Of Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution.

Sampai dengan akhir 2023. APE BRI Life tercatat Rp3,1 triliun dengan komposisi 91 persen adalah produk tradisional dan 9 persen unit link.

BERITA TERKAIT

Sementara Risk-Based Capital (RBC) Perseroan mencapai 524 persen, jauh diatas batas minimum yang dipersyaratkan OJK yakni sebesar 120 persen dimana hal tersebut menunjukan kondisi perusahaan yang sehat.

Secara Umum BRI Life mencatatkan pertumbuhan kinerjasangat baik sampai akhir tahun 2023, dimana perolehan lababersih meningkat 55,4 persen sebesar Rp 463,3 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp344,3 milyar.

Baca juga: Asuransi untuk Mobil Listrik, Risiko Apa Saja yang Bisa Dicover?

“Memperhatikan trend Pertumbuhan Kinerja keuangan BRI Life yang meningkat sepanjang tahun 2023 dan pertumbuhanbisnis asuransi jiwa nasional yang diyakini tetap tumbuh di tahun 2024, serta didukung Bank BRI selaku indukperusahaan, direksi menyampaikan keyakinannya bahwaBRI Life optimis dapat memberikan kontribusi sebesar Rp1,5triliun kepada BRI Group” kata Ade.

Berdasarkan RUPS ini, maka susunan dewan komisaris, direksi dan Dewan Pengawas Syariah PT Asuransi BRI Life sebagai berikut:

Baca juga: 8 Fakta Banjir Dubai: Komuter Kacau, Jumlah Klaim Asuransi Diperkirakan Bernilai Fantastis

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama​​: Muhammad Syafri Rozi

Komisaris Independen​​: Eko Wahyudi

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas