Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dorong Penjualan Unit, Pengembang Properti Terus Maksimalkan Insentif PPN

Program insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dinilai mendorong pertumbuhan sektor properti.

Editor: Sanusi
zoom-in Dorong Penjualan Unit, Pengembang Properti Terus Maksimalkan Insentif PPN
HO
ilustrasi properti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Program insentif Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dinilai mendorong pertumbuhan sektor properti.

Salah satu pengembang properti yang memanfaatkan PPN DTP PT Kesuma Agung Selaras (KAS Group).

Berupaya menggenjot penjualan, KAS Group bersinergi dengan agen properti yang tergabung dalam Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) untuk memasarkan produk ready stock yang ada di proyek Graha Laras Sentul (GLS), Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Respons Pengembang Properti Soal Tapera dan Wacana Pembentukan Kementerian Perumahan

Direktur Utama PT Kesuma Agung Selaras I Wayan Madik Kesuma, mengatakan program insentif Pajak PPN DTP sangat membantu masyarakat dalam pembelian properti karena meringankan biaya pembelian.

"Dan dengan menggandeng agen pemasaran, tentunya akan lebih memaksimalkan penjualan. Selain itu saya yakin, kebijakan ini memberikan keringan bagi masyarakat, mendorong pertumbuhan pasar properti dan memberikan manfaat ekonomi yang luas," imbuhnya.

I Wayan Madik Kesuma menyatakan sinergi pemasaran dengan Arebi ini untuk mempercepat penjualan unit rumah.

"Salah satu alasan sinergi pemasaran ini terkait memanfaatkan program insentif PPN DTP sebesar 100 persen yang akan berakhir Juni ini. Setelah Juni insentif yang diberikan pemerintah hanya 50 persen," jelas Wayan dalam acara Produk Knowledge Graha Laras Sentul, di Marketing Gallery KAS Group, Rabu (29/5/2024).

Wayan berharap pada Juni ini, di bulan terakhir insentif 100 persen PPN DTP akan menjadi lompatan bagi bagi PT KAS. Wayan berharap semuanya terjual, karena pola pemasaran yang dilakukan berbeda dari sebelumnya, saat ini pihaknya melakukan pemasaran secara luas oleh agen properti yang tergabung di Arebi, khususnya wilayah Bogor.

Baca juga: Riuh Gaji Pekerja Dipotong untuk Tapera, Pengusaha Properti Sambut Positif Tapi Harus Transparan

BERITA TERKAIT

"Harapan penjualan dari kerjasama dengan Arebi ini harus maksimal, tapi realistisnya kita pasang target 30-an unit ready stock terjual selama Juni ini," jelasnya.(wartakota)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Maksimalkan Insentif PPN, Graha Laras Sentul Tawarkan Unit Ready Stock dengan DP Cuma Rp5 Juta

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas