Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

UPDATED: Kecelakaan Karambol Bus Primajasa di Tol Cipularang Km 85 Ternyata Libatkan 10 Kendaraan

Kecelakaan karambol di ruas Tol Cipularang Km 85 Sabtu sore, 9 Juli 2024 ternyata melibatkan 10 kendaraan termasuk bus Primajasa jurusan Garut-Jakarta

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in UPDATED: Kecelakaan Karambol Bus Primajasa di Tol Cipularang Km 85 Ternyata Libatkan 10 Kendaraan
Kola
Kondisi bus Primajasa, Suzuki Ertiga dan pick up pengangkut sayur pasca mengalami kecelakaan beruntun di ruas tol Cipularang Kilometer 85 arah ke Jakarta pada sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu sore ini, 9 Juli 2024. Kecelakaan ini melibatkan 10 kendaraan. 

UPDATED:

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan karambol di ruas Tol Cipularang Km 85 arah Jakarta, Sabtu sore, 9 Juli 2024 ternyata melibatkan 10 kendaraan termasuk satu diantaranya bus Primajasa jurusan Garut-Jakarta yang dugaan sementara menjadi pemicu kecelakaan.

Semula, kecelakaan ini diduga melibatkan 5 kendaraan.




Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini menyebabkan 3 orang luka-luka.

Menurut keterangan resmi Jasa Marga, kecelakaan diduga dipicu oleh bus Primajasa yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta, yang tidak waspada. 

Saat di lokasi kejadian, pengemudi bus kurang antisipatif telah terjadi perlambatan arus kendaraan di depannya sehingga menyebabkan bus menabrak kendaraan di depannya.

"Tercatat sebanyak sepuluh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun dan sedang dalam proses evakuasi," kata Agni Mayvinna, Senior Manager Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Sabtu sore.

Korban Luka Dibawa ke RS Abdul Rajak

BERITA TERKAIT

Paurwal Korlantas Polri AKP Djoko Prihantono mengatakan, penumpang bus Primajasa diboyong ke bagian Laka Polres purwakarta untuk dimintai keterangan.

"Untuk korban berjumlah 3 orang terdiri dari 1 orang driver bus Primajasa dibawa ke RS Abdul Rajak Purwakarta dan 2 orang luka ringan dalam perawatan," ujarnya.

Baca juga: 3 Orang Luka di Kecelakaan Beruntun Bus Primajasa dan 4 Kendaraan di Tol Cipularang Km 85

Berdasarkan rekaman video di lokasi kejadian yang dibagikan akun Instagram @infojawabarat, rincian  kendaraan tersebut adalah:

1. Bus Primajasa Hino RK8 jurusan Garut-Jakarta

2. Truk boks aluminium Isuzu Elf

3. Suzuki Ertiga warna putih

4. Pick up pengangkut barang (semula diduga mengangkut sayur)

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas