Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dunia Usaha Perlu Disiapkan untuk Hadapi Transisi Jakarta Menuju Kota Global

Inisiatif pertama terkait dengan solusi permodalan dan kredit usaha untuk mendukung pertumbuhan bisnis anggota Hipmi Jaya.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dunia Usaha Perlu Disiapkan untuk Hadapi Transisi Jakarta Menuju Kota Global
HO
Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Pusat Ryan Haroen di Jakarta, Jumat (12/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dunia usaha dinilai perlu disiapkan untuk menghadapi transisi Jakarta menuju kota global. Dengan menjadi kota global, maka persaingan pasar pun akan semakin ketat.

Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Pusat Ryan Haroen, yabg telah mengumumkan diri mendaftar sebagai calon Ketua Hipmi Jaya mengatakan, telah merancang inisiatif untuk menjawab tantangan yang dihadapi para pengusaha muda di Jakarta.




Inisiatif dikemas dalam "Sapta Jaya". Inisiatif pertama terkait dengan solusi permodalan dan kredit usaha untuk mendukung pertumbuhan bisnis anggota Hipmi Jaya.

Baca juga: UU DKJ akan Batasi Kendaraan Pribadi di Jakarta, Publik yang Setuju dan Tidak Masih Berimbang

Selain permodalan, ada juga program pengembangan soft skill dan hard skill untuk meningkatkan kompetensi anggota Hipmi Jaya.

"Ini menjadi penting, agar para pengusaha muda bisa bersaing," ujar Ryan di Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Ryan mengatakan, dengan memberikan fasilitas komunikasi antar anggota Hipmi dan stakeholder eksternal. Tujuannya adalah untuk memperluas jaringan dan kolaborasi antar pengusaha di Jakarta.

BERITA TERKAIT

Dia menyiapkan, antara lain Jaya Capital, Jaya Accelerate, Jaya Connect, Jaya Peduli, Jaya Privilege, Jaya Space, dan Jaya Empowerment.

Ryan meyakini melalui Sapta Jaya ini, dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan ekosistem bisnis di Jakarta.

"Saya berkomitmen untuk menguatkan Hipmi Jaya sebagai wadah yang mampu memberikan nilai tambah yang nyata bagi anggotanya dan mendorong terciptanya lapangan kerja baru," ujarnya.

Ryan Haroen juga bertekad untuk melanjutkan kejayaan kepemimpinan Hipmi Jaya sebelumnya, sekaligus memperkuat fondasi yang telah dibangun oleh kepemimpinan sebelumnya.

"Hipmi Jaya pada periode kepemimpinan Ketua Sona Maesana telah mencatat prestasi yang luar biasa, dan saya bertekad untuk membawa organisasi ini ke tingkat yang lebih tinggi lagi," ujar Ryan.

Menanggapi perihal Tantangan Jakarta akan menuju Kota Global, Ryan juga akan fokus pada isu tersebut.

Dalam konteks ini, Ryan menekankan, Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi pusat bisnis global yang berdaya saing tinggi.

Seperti diketahui bahwa Pemilihan Ketua Umum Hipmi Jaya akan dilakukan melalui Musyawarah Daerah pada tanggal 27-28 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas