Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Kesan Menhub Budi Usai Tempati Rumah Dinas di IKN selama Dua Hari: Keren dan Nyaman

Menhub Budi menyatakan, dirinya juga menyempatkan berolahraga disekitaran RTJM sebab terdapat trotoar di pinggir taman untuk berjalan kaki

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kesan Menhub Budi Usai Tempati Rumah Dinas di IKN selama Dua Hari: Keren dan Nyaman
AFP/STRINGER
Pemandangan dari udara ini menunjukkan Istana Kepresidenan Indonesia yang baru (tengah) di masa depan ibu kota Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 11 Juli 2024. - Kota baru ini rencananya akan mulai beroperasi sebagai pusat politik baru negara ini. center pada 17 Agustus 2024 saat HUT RI ke-79 di calon ibu kota Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada 11 Juli 2024. (Photo by STRINGER / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berpendapat, Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dia tempati selama dua hari itu dinilai keren dan nyaman.

"Keren dan nyaman," kata Menhub Budi Karya saat ditanya kesan menempati RTJM, kepada wartawan di Stasiun Harjamukti, Minggu (14/7/2024).

Selain itu, Menhub Budi juga menyebut bahwa kondisi air di Rumah Tapak Jabatan Menteri sudah tersedia.

Baca juga: Cerita Menhub Budi Karya Dinas di IKN Selama 2 Hari: Tidur Lelap, Udara Bersih

"Sudah bisa," jelasnya.

Sebelumnya Menhub Budi mengungkapkan, kesejukan udara tercipta saat malam hari di Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Adapun, Menhub Budi Karya sendiri telah menempati RTJM di IKN selama dua hari sejak Kamis (11/7) hingga Jumat (12/7) kemarin.

BERITA TERKAIT

"Di IKN malam sangat sejuk, tidur terlelap sangat nyenyak udaranya bersih," kata Menhub.

Menhub Budi menyatakan, dirinya juga menyempatkan berolahraga disekitaran RTJM sebab terdapat trotoar di pinggir taman untuk berjalan kaki sekaligus berolahraga saat pagi hari.

"Di pagi hari juga sangat menarik karena di Sumbu Kebangsaan itu ada tempat berjalan kaki yang mengelilingi beberapa tempat," ucap Menhub Budi.

"Jadi tamannya di kanan kiri dan kita berjalan dengan menyenangkan, jalan pagi ya 5 km cukup memberikan satu kombinasi kita bekerja dan berolahraga," imbuhnya menegaskan.

Baca juga: Perpres IKN Terbit, Atur soal Ganti Rugi Tanah Warga yang Terdampak Pembangunan

Selain itu, Menhub Budi juga melakukan rapat dengan seluruh stakeholder dengan para pemangku kepentingan terkait sarana dan prasarana infrastruktur di Ibu Kota Nusantara.

"Nah, oleh karenanya saya dua hari menginap dan juga berkoordinasi di rumah kediaman itu beberapa stakeholder saya undang di sana dan kita rapat di sana," jelas dia.

Adapun saat berdinas di IKN, Menhub Budi telah melakukan rapat dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim dan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Wida Nurfaida, pada Jumat (12/7) sore.

Rapat tersebut membahas sejumlah isu, mulai dari progres pembangunan infrastruktur ART, rencana uji coba ART, rencana implementasi manajemen lalu lintas saat upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024, hingga dukungan Ditjen Perhubungan Darat dalam pembangunan IKN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas