Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Breaking News: Gibran Sambangi Kominfo, Temui Budi Arie Setiadi, Ini yang Dibahas

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jakarta

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Breaking News: Gibran Sambangi Kominfo, Temui Budi Arie Setiadi, Ini yang Dibahas
KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Gibran Rakabuming Raka 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Pada kesempatan tersebut Gibran menemui Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, beserta jajaran pejabat tinggi Kominfo.

Dalam keterangan Kominfo, pertemuan tersebut membahas berbagai isu strategis terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

Baca juga: Menkominfo Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Kolaborasi Berantas Judi Online

Gibran menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri.

Gibran dan Menkominfo membahas tentang langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia, termasuk pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.

Keamanan siber juga dibahas dalam kesempatan itu. Upaya peningkatan keamanan siber untuk melindungi data dan informasi penting dari ancaman siber.

BERITA TERKAIT

"Saya berharap sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing," ujar Gibran dalam keterangannya, Rabu (24/7/2024).

Ia melanjutkan, dirinya bersama Menkominfo juga membahas tentang pengembangan ekonomi digital, termasuk dukungan terhadap startup dan UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan daya saing.

Selain itu, Wakil Presiden terpilih dan Menkominfo membahas mengenai regulasi dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi serta perlindungan data pribadi.

Baca juga: Satu Bulan Setelah Pusat Data Bobol dan Menkominfo Budi Arie Setiadi Sidak Dua PDNS, Apa Hasilnya?

Sementara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi, menyambut baik kunjungan Wapres terpilih dan menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

"Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," pungkas Budi Arie.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas