Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

KKP Singgung Ikan Bisa Jadi Pilihan Menu Program Makan Siang Gratis Prabowo

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan ikan bisa menjadi pilihan menu program makan siang gratis di Pemerintahan Prabowo Subianto

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in KKP Singgung Ikan Bisa Jadi Pilihan Menu Program Makan Siang Gratis Prabowo
Endrapta Pramudhiaz
Ilustrasi: Makanan-makanan yang siap dihidangkan dalam simulasi program makan siang gratis. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyampaikan ikan bisa menjadi pilihan menu program makan siang gratis di Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, karena memiliki sumber protein dan Omega 3.

Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut KKP, Hendra Yusran Siri, menyampaikan KKP akan mendukung penuh program makan siang gratis besutan Prabowo-Gibran.

Menurut Hendra, saat ini KKP tengah gencar mendorong masyarakat Indonesia untuk gemar makan ikan. Ikan diyakini memiliki banyak manfaat, terutama untuk generasi muda.

Baca juga: KKP: Ekspor Perikanan di Semester I 2024 Mencapai Rp44 Triliun

"Ikan ini sumber protein dan juga Omega 3. Ini adalah salah satu investasi sangat besar untuk menciptakan generasi muda lebih bagus lebih cerdas. Dengan makan ikan lebih banyak pasti lebih cerdas," ujar Hendra di Kantor KKP, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2024).

Sedangkan, Inspektur Jenderal KKP Tornanda Syaifullah, berujar ikan bisa menurunkan angka stunting. Bahkan, di daerah digencarkan pembagian ikan terutama bagi masyarakat tertentu untuk menurunkan angka stunting.

"Ada 7,5 ton ikan dibagi untuk mencegah stunting," katanya.

BERITA TERKAIT

Sebab, menurut Tornanda, terdapat beberapa daerah yang angka stunting lumayan tinggi, padahal merupakan daerah penghasil ikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas