Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Anak Usaha Asri Karya Lestari Kantongi Kontrak Proyek IKN Senilai Rp22 Miliar

nak usaha PT Asri Karya Lestari, Tbk (ASLI), PT Bumi Prima Konstruksi meraih kontrak senilai 22 miliar untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Anak Usaha Asri Karya Lestari Kantongi Kontrak Proyek IKN Senilai Rp22 Miliar
HO
Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) menjelang perayaan HUT ke-79 RI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anak usaha PT Asri Karya Lestari, Tbk (ASLI), PT Bumi Prima Konstruksi meraih kontrak senilai 22 miliar untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kontrak tersebut diperoleh Rp10 miliar dari HUTAMA - MODERN - BCK KSO salah satu Main Kontraktor yang melaksanakan proyek strategis Jalan Bebas Hambatan IKN Segmen Pulau Balang - SP Riko dan 12 miliar HK-Wika-BAP KSO

Direktur PT Bumi Prima Konstruksi Pungky Tri Wijaya mengatakan, perseroan dipercaya untuk mengerjakan pekerjaan erection yakni proses pemasangan atau perakitan segmen precast atau girder menjadi suatu frame atau kerangka dari struktur jembatan.

Baca juga: Raja Juli Ungkap Air Bersih Sudah Mengalir di IKN dan Bisa Langsung Diminum dari Keran




Berdasarkan dokumen Kementerian PUPR, terdapat 10 paket pembangunan akses rencana konektivitas menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintah (KIPP) IKN. Segmen Pulau Balang - Riko merupakan bagian dari 10 paket tersebut.

Saat ini pembangunan di IKN terus dilanjutkan untuk persiapan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Akses jalan tol menjadi satu bagian yang diprioritaskan untuk mendukung kelancaran acara tersebut.

"Alhamdulillah kami dipercaya menjadi bagian untuk menyukseskan pembangunan di IKN. Kami optimis bisa mengerjakan pekerjaan ini dengan baik dan tepat waktu" ujar Pungky ditulis Minggu (28/7/2024).

BERITA TERKAIT

PT Bumi Prima Konstruksi juga akan mengembangkan peluang kerjasama dengan beberapa proyek pengerjaan paket lainnya untuk dapat ikut terlibat dalam pembangunan tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas