Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

PGN Mulai Pasok Gas Bumi ke Ibu Kota Nusantara dalam Bentuk CNG

Hedi Hedianto mengungkapkan, langkah ini merupakan dukungan PGN dalam pembangunan infrastruktur di kawasan IKN.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in PGN Mulai Pasok Gas Bumi ke Ibu Kota Nusantara dalam Bentuk CNG
PGN
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), melakukan uji coba penyaluran gas bumi pertama kepada pelanggan komersial yakni Hotel Nusantara yang terletak di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), melakukan uji coba penyaluran gas bumi pertama kepada pelanggan komersial yakni Hotel Nusantara yang terletak di Ibu Kota Nusantara (IKN).

General Manager Sales and Operation Region III PGN, Hedi Hedianto mengungkapkan, langkah ini merupakan dukungan PGN dalam pembangunan infrastruktur di kawasan IKN.

Selain itu, untuk mendorong peningkatan efisiensi operasional Hotel Nusantara sendiri.

Dalam hal ini, PGN memberikan kombinasi pelayanan melalui moda beyond pipeline berupa Compressed Natural Gas (CNG) yang lebih fleksibel untuk dapat mempercepat target pembangunan IKN.

Setelah tersalurkan, kini Hotel Nusantara dapat memanfaatkan gas bumi dari PGN sebagai sumber energi utama dalam aktivitas memasak.

Dengan begitu, Hotel Nusantara pun dapat mengurangi penggunaan bahan bakar lain yang dapat menimbulkan dampak kurang baik bagi lingkungan.

BERITA TERKAIT

Melalui keandalan infrastruktur terintegrasi, PGN memproyeksikan penyaluran gas bumi sebesar 13.800 m3 per bulan ke Hotel Nusantara.

Hedi berharap agar penyaluran gas bumi ke Hotel Nusantara ini dapat mempermudah kegiatan operasional hotel dengan lebih efektif dan efisien.

"Tidak hanya memberikan dukungan terhadap perkembangan industri perhotelan di IKN, PGN juga tetap mendukung komitmen pemerintah dalam mempercepat pembangunan infrastruktur dan penyediaan fasilitas terbaik di IKN," ucap Hedi dalam keterangannya, Minggu (26/7/2024).

Sementara, Project Manager Hotel Nusantara, Herry Sukoco mengapresiasi dukungan yang diberikan PGN dalam penyediaan gas bumi di kawasan IKN.

Ia mengatakan bahwa kegiatan operasional hotel seringkali membutuhkan gas, sehingga dukungan dari PGN merupakan solusi untuk pemenuhan energi itu sendiri.

“Kami di sini menggunakan material yang di-supply oleh Perusahaan Gas Negara, terutama untuk area kitchen yang sebagian besar menggunakan gas," papar Herry.

"Penggunaan gas bumi ini mempermudah aktivitas, karena kami tidak lagi memiliki kendala terkait pasokan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas