Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ribuan Pekerja Dikerahkan Kebut Pembangunan Istana Kepresidenan untuk Upacara 17 Agustus

Ribuan pekerja menyelesaikan pembangunan di Kawasan Istana Kepresidenan IKN agar bisa digunakan untuk upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus nanti.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ribuan Pekerja Dikerahkan Kebut Pembangunan Istana Kepresidenan untuk Upacara 17 Agustus
Tribunnews/Taufik Ismail
Presiden Jokowi meninjau penyelesaian pembangunan kawasan Istana Negara di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Senin, 29 Juli 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, persiapan upacara HUT kemerdekaan RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak ada masalah dan saat ini persiapannya terus dikebut agar pelaksanaan peringatan HUT kemerdekaan RI bisa diselenggarakan untuk pertama kalinya di IKN.

"Kalau 17 Agustus engga ada masalah. ini sudah bersih-bersih. Tapi memang perlu pekerjaan besar meskipun bersih-bersih, furnishing akhir tapi masih pekerjaan besarnya masih," kata Jokowi di Lobi Kantor Presiden, IKN, Kalimantan Timur, (29/7/2024).

Menurut Presiden ribuan pekerja masih menyelesaikan pembangunan di Kawasan Istana Kepresidenan IKN, termasuk di dalamnya Istana Negara.

"Saya melihat semuanya masih dalam proses karena di sini ada ribuan yang bekerja, saya engga mau mengganggu mereka. Biar progresnya engga terhambat karena kedatangan saya," kata Jokowi.

Presiden tidak ingin kegiatannya meninjau perkembangan pembangunan IKN justru menghambat para pekerja, karena setiap kali ia berjalan mengecek di setiap sudut Istana, aktivitas para pekerja berhenti.

Baca juga: Kesan Jokowi Nginep di IKN: Tidur Tak Nyenyak, Air hingga Internet Bagus

"Ke sananya itu lewat orang bekerja berhenti semua. Paspampres itu lho semua dicek. saya lewat, maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat," pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas