Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ssst! Bakal Ada Pinjaman Bebas Bunga untuk UMKM dan Mahasiswa Lho, Bisa Pinjam hingga Rp2,5 Juta

PT Pegadaian segera meluncurkan pinjaman bebas bunga untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga mahasiswa, program Gadai Peduli.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ssst! Bakal Ada Pinjaman Bebas Bunga untuk UMKM dan Mahasiswa Lho, Bisa Pinjam hingga Rp2,5 Juta
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pegadaian segera meluncurkan pinjaman bebas bunga untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan juga mahasiswa, melalui program Gadai Peduli.

Direktur Utama Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengungkapkan, UMKM dan mahasiswa yang memenuhi kriteria bisa mengajukan pinjaman bebas bunga selama periode 1 Agustus sampai 30 September 2024.




Adapun nasabah dapat memperoleh pinjaman hingga Rp2,5 juta dengan fasilitas gadai bebas bunga hingga 60 hari.

Baca juga: Cara dan Syarat Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Lengkap Beserta Tabel Angsuran

"Di bulan Agustus ini kami ada Gadai Peduli yang bebas bunga sampai Rp2,5 juta," ungkap Damar di The Gade Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

"(Nilai) itu bisa kami berikan ke masyarakat, ayo ke Pegadaian di saat pendapatan sedang susah, bisa dengan mudah dan itu tanpa bunga sampai Rp2,5 juta," sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk, Elvi Rofiqotul Hidayah mengatakan, pinjaman dapat diajukan mulai dari besaran Rp50 ribu hingga Rp2,5 juta.

BERITA TERKAIT

Ia membeberkan, dengan adanya program Gadai Peduli ini dapat membantu masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan cepat dan mudah serta turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Pembiayaan ini karena bebas suku bunga maka tentunya ini bisa digunakan untuk usaha kecil-kecilan. Misalnya untuk modal kerja bikin gorengan, cilor, mungkin nasi goreng atau makanan lah, itu bisa dengan Rp2,5 juta saya yakin cukup," papar Elvi.

"Kemudian segmen kedua itu mahasiswa yang diminta untuk melakukan entrepreneurship. Ini bisa jadi modal untuk mahasiswa menjadi pengusaha dengan kreativitas," pungkasnya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas