Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Nikmati Investasi Mudah dan Praktis dengan Buka Tabungan Emas di BRImo

Kini nasabah dapat dengan mudah membuka tabungan emas melalui BRImo dari BRI.

Editor: Content Writer
zoom-in Nikmati Investasi Mudah dan Praktis dengan Buka Tabungan Emas di BRImo
Shutterstock
Ilustrasi investasi 

TRIBUNNEWS.COM - Memasuki dunia investasi bisa menjadi langkah besar dan menakutkan, terutama bagi yang baru akan memulai berinvestasi. Bagi pemula, penting untuk memahami dasar-dasar investasi dan mengambil langkah-langkah yang bijak untuk mengurangi risiko dan memaksimalkan potensi keuntungan.

Agar tidak salah pilih, kamu perlu melakukan analisis terhadap profil risiko terlebih dahulu. Berikut beberapa opsi yang tingkat risikonya cenderung rendah dan moderat.

Deposito

Deposito adalah produk tabungan berjangka di bank dengan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa. Dana yang disimpan di deposito tidak dapat ditarik sewaktu-waktu, melainkan harus mengikuti jangka waktu yang telah ditentukan, mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan.

Reksadana Pasar Uang

Reksadana adalah wadah kolektif untuk menghimpun dana dari para investor dan dikelola oleh Manajer Investasi untuk diinvestasikan pada berbagai instrumen keuangan. Salah satu jenis Reksadana yang cocok untuk pemula adalah Pasar Uang karena instrumennya cenderung lebih stabil dan dijamin oleh pemerintah.

Surat Berharga Negara (SBN)

BERITA TERKAIT

Surat Berharga Negara (SBN) merupakan instrumen investasi dengan risiko rendah yang diterbitkan langsung oleh pemerintah. Dengan berinvestasi di SBN, kamu tidak hanya mendukung pembangunan negara, tetapi juga meraih keuntungan berupa bunga yang kompetitif.

Baca juga: Dana Murah Dorong Penghimpunan Simpanan BRI Tumbuh 11,61 Persen di Triwulan II 2024

Emas

ilustrasi emas 2 agustus

Sejak dulu, emas telah dipercaya sebagai satu bentuk investasi yang dapat melindungi nilai kekayaan investor. Emas umumnya dianggap sebagai aset safe haven karena harganya cenderung naik di saat kondisi ekonomi tidak stabil.

Jadi, pilihan investasi mana yang paling menarik untuk kamu? Jika pilihannya adalah emas, kini kamu dapat dengan mudah membuka tabungan emas melalui BRImo dari BRI.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, mengatakan penambahan fitur Investasi Emas dalam BRImo merupakan bagian dari komitmen BRI untuk terus memperkuat ekosistem BRImo dan disisi lain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, utamanya dalam investasi jangka panjang melalui emas.

"Kami berharap fitur BRImo ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk transaksi khususnya investasi emas Pegadaian dengan praktis, hanya cukup dari BRImo," ujarnya

Ia juga menegaskan bahwa BRImo akan terus berinovasi tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai segmen.

Dengan membuka tabungan emas di BRImo, kamu dapat membeli emas mulai dari 0,01 gram, menikmati kemudahan autodebet, hingga pengambilan fisik di gerai Pegadaian terdekat. Berikut langkah mudah untuk mulai investasi emas di BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo di smartphone kamu.
  2. Klik fitur "Investasi" dan pilih "Emas".
  3. Klik "Mulai" dan "Buka Tabungan".
  4. Pantau naik turun harga emas melalui BRImo.
  5. Gunakan fitur "Beli Emas" atau "Jual Emas" untuk bertransaksi.

Dengan BRImo, kini investasi emas jauh lebih praktis karena #BRImoMudahSerbaBisa. Yuk, download BRImo di Google Play Store, App Store, dan Huawei AppGallery sekarang untuk merasakan kemudahan bertransaksi perbankan dalam genggaman!

Baca juga: BRI Mendulang Untung Rp29,9 Triliun di Kuartal II 2024, Sunarso Ungkap Penyebabnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas