Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menparekraf Sandiga Uno Dorong Realisasi Investasi Pengembangan Taman Parapuar di Labuan Bajo

Sandiaga menegaskan pentingnya keterlibatkan aktif masyarakat Labuan Bajo, karena masyarakat adalah garda terdepan dari pembangunan.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Menparekraf Sandiga Uno Dorong Realisasi Investasi Pengembangan Taman Parapuar di Labuan Bajo
HO
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama Eiger Hill Flagship Store di Taman Parapuar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama Eiger Hill Flagship Store di Taman Parapuar, Labuan Bajo.

Sandiaga mendorong masuknya investasi untuk pengembangan Taman Parapuar demi kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ini komitmen yang luar biasa yang kami sangat hargai karena akhirnya setelah melalui beberapa tahapan akhirnya hari ini diadakan groundbreaking. Mudah-mudahan ke depan pembangunan ini dapat memberikan manfaat dengan tetap mengedepankan konsep keberlanjutan,” kata Sandiaga Uno dikutip Sabtu (10/8/2024).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Labuan Bajo Tingkatkan Usaha Ekonomi Kreatif Berbasis Digital

Menparekraf menegaskan pentingnya keterlibatkan aktif masyarakat Labuan Bajo, karena masyarakat adalah garda terdepan dari pembangunan menuju Indonesia Emas 2045.

Plt. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Teguh mengatakan, pihaknya bersama Pemerintah Daerah hadir mengembangkan pariwisata sejak tahun 2018 dan terus berusaha meyakinkan investor untuk berinvestasi di Labuan Bajo.

Terlaksananya groundbreaking ini merupakan langkah awal untuk peningkatan investasi dari investor dan mitra lainnya.

BERITA TERKAIT

“Groundbreaking ini merupakan bentuk komitmen BPOLBF untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan Parapuar, khususnya di Zona 1 yang menjadi lokasi tahap awal pengembangan kawasan,” ucapnya.

Pembangunan ini juga kita dorong untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan tetap berpedoman pada nilai keberlanjutan, sesuai dengan komitmen bersama untuk meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal dan optimalisasi produk lokal yang diharapkan dapat makin menggerakkan rantai pasok makan di Labuan Bajo dan seluruh daratan Flores,” imbuh Frans.

Direktur Eiger Adventure Imanuel N. Wirajaya mengungkapkan bahwa sudah terbangun lebih dari 300 toko yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga telah dibuka 4 toko global di luar negeri salah satunya di Kota Interlaken di Swiss.

Kemudian 3 toko global lainnya di Malaysia, Kuala Lumpur pada tahun 2023 yang merupakan toko global pertama di kawasan Asia Tenggara.

“Harapan kami Parapuar bisa menjadi rumah bagi kami yang telah sangat berkenan baik bagi kehadiran kami disini maupun masyarakat sekitar,” ungkap Imanuel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas