Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Ada Ignasius Jonan hingga Sudirman Said di Acara Sertijab Menteri ESDM Bahlil Lahadalia

Tiga mantan Menteri ESDM hadir di acara serah terima jabatan menteri ESDM Bahlil Lahadalia seperti Ignasius Jonan, Sudirman Said, dan Arcandra Tahar.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ada Ignasius Jonan hingga Sudirman Said di Acara Sertijab Menteri ESDM Bahlil Lahadalia
Tribunnews/Yonathan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia di acara serah terima jabatan di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia yang baru dilantik Presiden Joko Widodo melakukan serah terima jabatan (sertijab) dari menteri terdahulu Arifin Tasrif di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Tiga mantan Menteri ESDM tampak hadir di acara ini di antaranya Ignasius Jonan, Sudirman Said, dan Arcandra Tahar.

Suasana hangat mewarnai jalannya proses sertijab yang berlangsung lebih kurang satu jam, tampak pula hadir pimpinan Komisi VII DPR RI ialah Ketua Sugeng Suparwoto dan Wakil Ketua Eddy Soeparno.

Dalam pidatonya, Bahlil mengatakan dirinya hanya punya waktu bekerja dua bulan sampai habis masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Dia pun meminta jajaran Kementerian ESDM untuk bekerjasama dengan baik melanjutkan kebijakan yang sudah dilaksanakan di kepemimpinan Arifin Tasrif.

"Memori sudah ada sebagai menteri junior saya akan melanjutkan apa yang dilakukan menteri senior Pak Arifin secara baik dan penuh rasa tanggung jawab. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan," kata Bahlil.

BERITA TERKAIT

Putra daerah asal Papua ini meminta jajaran di Kementerian ESDM agar memberitahu hal yang masih kurang baik untuk segera dibenahi di sisa masa waktu yang sangat singkat.

"Mohon maaf saya ini orang Papua kalau Pak Arifin mungkin marah atau tidaknya sama saja kalau saya agak beda ini, jadi jangan sampai tersinggung kalau suara saya agak keras bukan saya marah tapi orang timur memang keras meskipun hatinya lembut," tutur Bahlil.

Baca juga: Jadi Menteri ESDM, Bahlil Janji Percepat Hilirisasi LPG

Sebaliknya dalam kesempatan itu, Arifin Tasrif menyampaikan ucapan selamat kepada Bahlil. Arifin memohon maaf kepada seluruh jajaran apabila ada kesalahan selama bertugas di Kementerian ESDM.

"Kami sampaikan ucapan selamat kepada Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian ESDM yang bersama-sama hampir 5 tahun ini," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas