Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perputaran Ekonomi Ajang MotoGP Mandalika 2024 Diprediksi Mencapai Rp4,3 Triliun

MotoGP 2024 akan menjadi gelaran yang inklusif, tidak hanya untuk penggemar motorsport, tetapi juga untuk semua kalangan dan lapisan masyarakat.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perputaran Ekonomi Ajang MotoGP Mandalika 2024 Diprediksi Mencapai Rp4,3 Triliun
AFP/SONNY TUMBELAKA
Pembalap Prima Pramac Racing asal Spanyol Jorge Martin berlaga pada Grand Prix MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, Lombok Tengah pada 15 Oktober 2023. Pada tahun ini, ajang tersebut diprediksi perputaran nilai ekonomi akan menembus angka Rp4,3 triliun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok. Adanya ajang tersebut diperkirakan bakal memberikan dampak perekonomian yang sangat besar.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, Maya Watono mengatakan, perputaran nilai ekonomi dari adanya ajang tersebut akan menembus angka Rp4,3 triliun.




"Dengan inklusivitas melalui kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, kami berharap dapat menghadirkan audience yang lebih luas dan beragam," ungkap Maya dalam keterangannya, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Posisi Baru untuk Juara Dunia Moto2 usai Didepak KTM

"Kami optimis bahwa kontribusi MotoGP akan terus meningkat, setelah sebelumnya menyumbang sebesar Rp4,3 triliun pada tahun 2023," sambungnya.

Sebagai informasi, Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2024 dijadwalkan digelar pada tanggal 27-29 September 2024.

Memasuki musim ke-3, InJourney melalui anak usahanya PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC dan PT MGPA Nusantara Jaya, selaku promotor MotoGPTM di Indonesia, berkomitmen untuk menyajikan gelaran yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Tahun ini, MotoGP 2024 akan menjadi gelaran yang inklusif, tidak hanya untuk penggemar motorsport, tetapi juga untuk semua kalangan dan lapisan masyarakat Indonesia.

MotoGP Mandalika tahun ini akan menyajikan rangkaian aksi balap serta festival side event yang dirancang untuk menarik antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat dengan penampilan artis-artis ternama.

Chairman Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGPTM) 2024 Troy Warokka menjelaskan, lebih dari sekadar hiburan, side event MotoGP tahun ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia.

Juga sekaligus memperkuat posisi The Mandalika sebagai destinasi pariwisata unggulan.

"Bagi mereka yang tidak tertarik pada balapan, tersedia tiket festival yang memungkinkan pengunjung menikmati semua hiburan di luar lintasan balap dan mendapat pengalaman berkesan berkunjung ke Sirkuit kebanggaan Indonesia," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas