Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Smart Manufacturing Kaizen Level, Pilar Keberlanjutan di Industri 4.0

Pada era digital, penerapan teknologi khususnya dalam otomasi pabrik tidak lagi menjadi pilihan, melainkan kebutuhan untuk setiap industri yang ingin

zoom-in Smart Manufacturing Kaizen Level, Pilar Keberlanjutan di Industri 4.0
Istimewa
Mitsubishi Electric Indonesia menampilkan solusi dengan teknologi terbaru yang mendukung Industry 4.0 dalam acara Indonesia 4.0 Conference and Expo. 

TRIBUNNEWS.COM - Pada era digital, penerapan teknologi khususnya dalam otomasi pabrik tidak lagi menjadi pilihan, melainkan kebutuhan untuk setiap industri yang ingin kompetitif dan efisien. 

Dalam dunia industri yang terus berkembang, penerapan teknologi otomasi pabrik memang menjadi landasan utama untuk mencapai efisiensi operasional yang lebih tinggi. 

Dengan teknologi ini, perusahaan dapat mengoptimalkan semua aspek proses produksi, mulai dari pengurangan waktu henti, hingga peningkatan keakuratan dalam pembuatan produk. 




Tidak hanya memberikan keuntungan dari segi efisiensi, teknologi otomasi pabrik juga memainkan peran penting dalam keberlanjutan industri. Dengan sistem yang otomatis, pabrik dapat mengurangi pemborosan energi dan sumber daya, mengurangi jejak karbon, hingga ramah lingkungan. 

Semangat Mitsubishi Electric soal otomasi pabrik

Melihat segala manfaat yang didapat dari penerapan teknologi otomasi pabrik, perusahaan teknologi Mitsubishi Electric Indonesia dengan penuh semangat mengumumkan partisipasi untuk kedua kalinya di perhelatan Indonesia 4.0 Conference and Expo. 

Indonesia 4.0 Conference and Expo merupakan ajang yang menjadi panggung utama inovasi teknologi dalam implementasi Industry 4.0. Pada acara tahun ini, Mitsubishi Electric kembali hadir dengan komitmen memimpin transformasi industri dengan tema ‘Automating the World to Create Changes for the Better’. 

BERITA TERKAIT

Visi yang dimiliki Mitsubishi Electric jauh lebih dari sekadar teknologi, perusahaan ini berkomitmen untuk meningkatkan teknologi di dunia factory automation dengan memajukan co-innovation antara pelaku industri melalui teknologi otomasi yang canggih. 

Pada kegiatan Indonesia 4.0 Conference and Expo ini, Mitsubishi juga akan menjelaskan mengenai visi perusahaan untuk menuju masa depan otomasi pabrik, yaitu pandangan ke depan tentang bagaimana teknologi harus dapat menyentuh setiap aspek pada pabrik, mulai dari proses manufaktur, hingga kontribusi pada industri yang lebih efisien, ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Baca juga: Produsen Semikonduktor Jepang Percepat Produksi, Antisipasi Kebutuhan EV

mitsubishi electric bodyimage27082024
Kunjungan oleh Bapak Andi Rizaldi (Kepala Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri – Kementrian Perindustrian Republik Indonesia), ke booth Mitsubishi Electric Indonesia pada Indonesia 4.0 Conference and Expo, 27 Agustus 2024.

Solusi SMKL dari Mitsubishi Electric untuk Industri 4.0

Sejatinya, banyak perusahaan yang telah menyadari pentingnya Industri 4.0, namun terkadang implementasinya masih sering terhambat oleh berbagai tantangan. 

Dalam perjalanan menuju Industri 4.0, Mitsubishi Electric sangat menyadari kebutuhan pelaku industri dalam mengadaptasi teknologi. Maka itu, Mitsubishi Electric menawarkan solusi yang dapat membantu pelaku industri mencapai keberlanjutan melalui konsep Smart Manufacturing Kaizen Level (SMKL). 

Konsep SMKL merupakan solusi dari Mitsubishi Electric yang diperlukan dalam cakupan industri manufaktur yang terus berkembang. 

Dengan rekam jejak 100 tahun dalam mendukung industri global, Mitsubishi Electric menggabungkan pemahaman mendalam tentang otomasi pabrik dengan filosofi Jepang ‘KAIZEN’, yang berarti perbaikan berkelanjutan. 

Solusi manufaktur digital ‘e-F@ctory’ dari Mitsubishi Electric juga sudah terbukti secara konsisten memberikan penghematan biaya dan peningkatan produktivitas di berbagai sektor industri. 

Dengan rekam jejak yang solid dan ahli untuk otomasi pabrik, Mitsubishi Electric siap menjadi mitra yang membantu pelaku industri untuk mewujudkan aspirasi besarnya di era industri ini. 

Baca juga: Teknologi Otomatisasi Dibutuhkan untuk Dukung Green Building yang Lebih Hemat Energi

Solusi mencapai carbon neutral dari Mitsubishi Electric

Sebagai perusahaan teknologi, Mitsubishi Electric juga berdedikasi pada keberlanjutan dengan memperkenalkan Energy Monitoring System yang dirancang sebagai solusi utama untuk mencapai carbon neutral. 

Solusi ini merupakan bagian dari komitmen Mitsubishi Electric dalam mengurangi konsumsi energi dan emisi CO2 secara signifikan melalui peralatan berdaya efisiensi tinggi dan praktik penghematan energi yang inovatif. 

Pendekatan yang dilakukan bersifat komprehensif, yang pertama; memaksimalkan efisiensi energi di setiap langkah, kedua; mengurangi konsumsi energi guna mengimbangi biaya yang lebih tinggi terkait penggunaan energi terbarukan. 

Inisiatif ini sangat krusial dalam mendukung perjalanan para pelaku industri untuk menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Untuk para pelaku industri yang ingin memulai langkah menuju Industri 4.0 yang hijau dan berkelanjutan, temukan informasi lebih lanjut mengenai solusi dari Mitsubishi Electric melalui link berikut https://bit.ly/4dVagTA.

Baca juga: Dukung Keamanan Fungsional untuk Produksi Pabrik, Mitsubishi Electric Hadirkan Inovasi Fitur SOS

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas