Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Driver Ojol Unjuk Rasa, Gojek Ancam Jatuhkan Sanksi ke Pengemudi yang Rugikan Pelanggan

Manajemen Gojek mengancam akan menindak tegas para driver ojek online atau ojol, yang terbukti merugikan para pelanggan.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Driver Ojol Unjuk Rasa, Gojek Ancam Jatuhkan Sanksi ke Pengemudi yang Rugikan Pelanggan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Pengemudi ojek online dan taksi online menggelar aksi unjuk rasa "Menolak Tarif Murah", di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/6/2024). Aksi yang diikuti ribuan pengemudi ojek online dan taksi online se-Bandung Raya ini untuk mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar mendorong perusahaan penyedia aplikasi ojek dan taksi online menaikkan tarif. Karena pemberlakuan tarif murah dianggap menurunkan pendapatan sebagai mitra aplikasi di tengah sepinya pesanan. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Manajemen Gojek mengancam akan menindak tegas para driver ojek online atau ojol, yang terbukti merugikan para pelanggan dan mitra sehubungan dengan aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah driver ojolnya menuntut perbaikan kesejahteraan di Jakarta, Kamis (29/8/2024) siang.

"Kami juga mengimbau kepada mitra driver agar tidak terprovokasi dan tetap beroperasi seperti biasa," ungkap Head of Corporate Affairs Gojek, Rosel Lavina dalam pernyataannya, Kamis (29/8/2024).




"Gojek akan menindak tegas oknum-oknum yang melakukan tindakan yang merugikan terhadap pelanggan maupun mitra kami," sambungnya.

Rosel bilang, manajemen selalu terbuka terhadap aspirasi para driver aktif Gojek dan mengimbau agar disampaikan secara kondusif dan tertib.

Selama ini, mitra driver aktif Gojek juga menyampaikan aspirasinya melalui berbagai wadah komunikasi yang dikelola perusahaan.

Soal driver yang mematikan aplikasi selama aksi demo, Rosel menyayangkan hal tersebut.

BERITA TERKAIT

Kami menegaskan bahwa operasional Gojek akan tetap berjalan normal dan konsumen dapat tetap menggunakan layanan Gojek seperti biasa," kata dia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas