Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri Investasi Rosan Roeslani Hadiri Munaslub Kadin Indonesia

Rosan Roeslani menghadiri acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia, di St Regist Jakarta Sabtu (14/9/2024).

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Menteri Investasi Rosan Roeslani Hadiri Munaslub Kadin Indonesia
Nitis Hawaroh
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menghadiri acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia, di St Regist Jakarta Sabtu (14/9/2024). Rosan disambut oleh Anindya Bakrie yang digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasyid. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menghadiri acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia, di St Regist Jakarta Sabtu (14/9/2024).

Pantaran Tribunnews di lokasi, Rosan Roeslani datang sekira pukul 13.58 WIB. Rosan mengenakan batik lengan panjang disambut oleh Anindya Bakrie yang digadang-gadang menjadi calon kuat pengganti Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasyid.

Baca juga: 21 Kadin Daerah Tolak Munaslub: Bertentangan dengan AD/ART dan Keppres No. 18/2022




Rosan irit bicara saat sampai di lobby hotel St Regist Jakarta Selatan. Dia hanya tersenyum sambil menyapa beberapa perwakilan Kadin Indonesia.

Sebelumnya, nampak Bambang Soesatyo juga hadir di lokasi. Bamban mengenakan kemeja putih lengan yang identik dengan seragam Kadin Indonesia. Diketahui Bambang Soesatyo juga sebagai Kepala Badan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunnews, penyelenggaraan Munaslub Kadin Indonesia sedianya digelar pukul 13.00 WIB.

Ketua Kadin Bangka Belitung Thomas Jusman mengeklaim, pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar hari ini di St Regist Jakarta dinilai tidak bertentangan dengan Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Kadin Indonesia.

BERITA TERKAIT

"Sudah sesuai (AD/ART)," kata Thomas kepada wartawan di St Regist, Sabtu (14/9/2024).

Baca juga: Munaslub Kadin Digelar di Jakarta Sabtu Ini, Thomas Jusman: Sesuai Aturan

Thomas menyatakan bahwa gelaran Munaslub Kadin Indonesia ini merupakan respons dinamika yang terjadi. Hal ini juga dilakukan untuk kepentingan Kadin kedepan.

"Ya kita menyikapi dinamika yang terjadi dalam Kadin Indonesia. Untuk demi kepentingan Kadin Indonesia lebih baik kedepan," imbuhnya menegaskan.

Baca juga: 6 Ketua Umum Kadin Daerah Tolak Munaslub, Tegaskan Posisi Arsjad Rasjid, Singgung soal AD/ART

Selain itu, Thomas juga mengeklaim bahwa Munaslub Kadin Indonesia sudah memenuhi kuorum yakni lebih dari 20 perwakilan Kadin Provinsi di Indonesia.

"Dihadiri oleh peserta yang mayoritas yang kuorum. Jadi ini sesuai dengan ADRT," ucap Thomas.

"Nanti di ikutin aja nanti, lebih detil. Intinya memenuhi kuorum," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas