Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Bakal Lapor Presiden Jokowi

Anindya Bakrie menyatakan bakal menemui Presiden RI Joko Widodo, usai menggantikan posisi Ketua Umum Kadin sebelumnya Arsjad Rasyid.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Bakal Lapor Presiden Jokowi
Nitis Hawaroh
Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie usai menghadiri Munaslub Kadin Indonesia di St Regis Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie menyatakan bakal menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), usai menggantikan posisi Ketua Umum Kadin sebelumnya Arsjad Rasyid.

"Pertama-tama tentu kami ingin melaporkan ini semua kepada pemerintah, baik pemerintah Jokowi dan nanti tentunya sesuai dengan izin dan arahan Pak Jokowi," kata Anin usai menghadiri Munaslub Kadin Indonesia di St Regis Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Baca juga: Ditetapkan Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie: Ini Hari yang Spesial




Anin juga berencana menemui presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan audiensi terkait dengan posisi Kadin sebagai mitra strategis pemerintah. Terlebih menurutnya, asosiasi-asosiasi di Kadin Indonesia memiliki substansi yang luar biasa.

Dia menilai hal itu bisa dilibatkan dalam membuat rancangan lima tahun ke depan, maupun terkait kebijakan sesuai dengan sasaran yang diinginkan oleh teman-teman di dunia usaha.

"Intinya kami sebagai mitra strategis tentu ingin bekerja sama lebih baik, teman-teman di Kadin Provinsi dan juga kabupaten itu mempunyai jaringan yang sangat luas sehingga kami berharap dapat juga dilibatkan," ungkapnya.

Sebelumnya Anin menyebut bahwa Kadin merupakan mitra strategis pemerintah sehingga dia berharap hubungan antara Kadin dan pemerintah bisa terjalin dengan baik terutama di masa transisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) kepada Prabowo Subianto.

Baca juga: Lewat Munaslub, Anindya Bakrie Ditetapkan Jadi Ketua Kadin Indonesia

BERITA TERKAIT

"Jadi mudah-mudahan apa yang diputuskan teman-teman tadi bisa membuat hubungan dengan pemerintah semakin lebih baik. Baik pemerintahan Pak Jokowi yang telah memerintah selama 10 tahun dengan baik maupun juga pemerintahan nantinya Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi sebagai mitra strategis," terangnya.

Selain itu, Anin menyatakan bahwa Kadin Indonesia kedepan berupaya memastikan dunia usaha bisa berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Jadi bagaimana supaya teman-teman di Kadin Provinsi, di asosiasi dan seluruh dunia usaha bisa berpartisipasi untuk memberikan kontribusi bagi perekonomian Indonesia. Terutama dalam upaya membangun Indonesia sesuai dengan apa yang diharapkan pertumbuhan yang tinggi," ujar dia.

Baca juga: Munaslub Kadin Disebut Ilegal, Melawan Aturan Organisasi Hingga Keppres No 18/2022

Terakhir, Anin berharap bahwa dengan terpilihnya dia sebagai Ketua Umum Kadin bisa meneguhkan Kadin terhadap dinamika yang ada dalam organisasi.

"Nah kita berharap ini semua justru bisa membuat Kadin lebih teguh dan kepada yang sudah bersama-sama marilah kita lanjutkan, yang belum marilah bergabung," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas