Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menkumham Akui Kadin Hasil Munaslub

Hadir sebagai tuan rumah Anindya Bakrie yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Kadin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menkumham Akui Kadin Hasil Munaslub
Lita Febriani/Tribunnews.com
Konferensi pers Kamar Dagang dan Industri Indonesia yang memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum periode 2024-2029, Menara Kadin, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024). - 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah mengakui masalah yang terjadi di tubuh Kamar Dagang dan Industri Indonesia(Kadin) diselesaikan melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Hal ini dikatakan oleh Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Atgas saat menghadiri sarasehan hasil Munaslub Kadin, di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/9/2024).




Hadir sebagai tuan rumah Anindya Bakrie yang baru terpilih sebagai Ketua Umum Kadin dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Baca juga: Arsjad Minta Pemerintah Turun Tangan seusai Posisinya sebagai Ketua Umum Kadin Didongkel

Pada kesempatan tersebut Menkumham menyatakan pemerintah akan menghormati keputusan yang dibuat organisasi Kadin melalui Munaslub.

"Kami di pemerintah melihat ini urusan internal Kadin dan sudah diselesaikan lewat keputusan Munaslub," kata Supratman.

Menurutnya, intinya pemerintah pada prinsipnya ikut sesuai dengan aturan dan ini menjadi kehendak bagi seluruh mayoritas pengurus Kadin daerah, provinsi dan pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan teman-teman di Kadin.

BERITA TERKAIT

Anindya Bakrie yang ditunjuk sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) menggelar sarasehan.

"Bapak Ketua MPR dan Pak Menkumham hadir di hari Minggu dalam long weekend ini, karena kita (Kadin) memikirkan ke depan," tutur Anindya dalam acara, Minggu (15/9/2024).

Ketua MPR Bambang Soesatyo, menyampaikan sarasehan kali ini sebagai tindak lanjut Munaslub yang digelar pada Sabtu (15/9/2024).

Baca juga: Bamsoet: Munaslub Kadin 2024 Dilaksanakan Kadin Daerah, Asosiasi dan Himpunan Sesuai AD/ART

"Banyak hal yang harus kita lakukan baik ke dalam atau keluar. Ke dalam kita harus lakukan konsolidasi yang membuat kita lebih solid. Merekatkan apa yang retak hari ini. Keluar adalah bagiamana kita bisa langsung tune in dengan pemerintah baru yang akan datang," ucap Bamsoet.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas